Ini 5 Rekomendasi Game PC di Steam yang Patut Kamu Coba (September 2021)

Simak sejumlah rekomendasi game PC di Steam untuk bulan September 2021 di digita.id.
27 September 2021 10:42 WIB • Bacaan 5 menit
Rekomendasi game PC Steam Timberborn Rekomendasi game PC Steam Timberborn
Game Timberborn, salah satu game PC di Steam. Sumber: Twitter/@Timberborn.

Tiap harinya ada banyak game baru yang dirilis di platform Steam. Dari sekian banyak game tersebut, tentu akan ada beberapa yang menarik perhatian dan mendapat respons positif para pemain di komunitas Steam. Nah, berikut ini ialah beberapa game yang masuk dalam daftar rekomendasi game PC di Steam yang patut kamu coba. Game-game ini dirilis di bulan September 2021. Simak ya!

Timberborn

Sumber: Mechanistry

Halaman Steam
Tanggal rilis: 15 September 2021
Pengembang: Mechanistry
OS: Windows 7 (dan yang lebih baru) dan macOS
Harga peluncuran: Rp119.999

Timberborn merupakan game simulasi dan strategi di mana kamu diminta untuk membangun kota dan mengatur segala aspeknya. Tapi, di game ini kamu tidak akan menemukan manusia karena mereka disebut telah binasa karena perbuatan mereka yang menyebabkan bumi menjadi gurun kering. Dalam kondisi ekstrem tersebut, spesies berang-berang mampu bertahan dan berevolusi.

Jadi, kamu akan bermain dengan spesies berang-berang ini untuk membangun kota. Di awal permainan, kamu diminta memilih salah satu dari dua faksi atau kelompok yang ada dalam spesies tersebut. Faksi Folktails merupakan kelompok yang ramah dengan alam, sementara Iron Teeth merupakan faksi yang rajin dan cekatan. Setiap faksi memiliki gaya, bangunan, dan ciri permainan yang unik. Alur cerita yang ditawarkan tersebut tampaknya menjadi sesuatu hal yang unik sehingga masuk ke dalam daftar rekomendasi game PC kami.

Potion Craft: Alchemist Simulator

Sumber: Twitter/@potioncraftgame

Halaman Steam
Tanggal rilis: 21 September 2021
Pengembang: niceplay games
OS: Windows 10
Harga peluncuran: Rp95.999

Potion Craft ialah game simulasi di mana kamu berperan sebagai seorang alkemis. Kamu bakal memegang kendali penuh atas toko obat yang kamu jalankan seperti menciptakan resep baru, menarik pelanggan, dan bereksperimen dengan segala jenis obat.

Game ini menghadirkan visual buku medis abad pertengahan, lengkap dengan segala jenis daun, bunga, akar, buah-buahan, jamur, dan alat giling yang populer di masa itu. Setiap hari pelanggan akan datang ke toko untuk mencari solusi atas masalah kesehatan mereka dan kamu bertugas untuk menentukan resep ramuan terbaik untuk pelanggan.

Minecraft Dungeons

Sumber: Minecraft

Halaman Steam
Tanggal rilis: 22 September 2021 (Steam)
Pengembang: Mojang Studios, Double Eleven
OS: Windows 10
Harga peluncuran: Rp265.000

Minecraft Dungeons adalah game petualangan dungeon yang berlatar belakang universe Minecraft. Dalam game ini kamu dapat menjelajahi dungeon baik sendiri maupun bersama pemain lain dalam satu kelompok (mode co-op hingga empat pemain). Kamu akan membawa misi untuk menyelamatkan penduduk desa dan mengalahkan Arch-Illager yang jahat.

Sama halnya seperti Minecraft, game ini memungkinkan pemainnya untuk mengustomisasi karakter. Selain itu, pemain juga dapat melengkapi karakternya dengan perlengkapan tertentu untuk menambah kemampuan. Sejumlah pemain yang telah mencoba mendeskripsikan game ini seperti Diablo dengan mekanisme yang lebih sederhana namun dengan visual yang jauh lebih menarik yang juga menjadikannya masuk dalam daftar rekomendasi game PC meskipun sebenarnya game tersebut telah dirilis jauh-jauh hari sebelum di Steam ini.

Medieval Dynasty

Sumber: Toplitz Productions

Halaman Steam
Tanggal rilis: 23 September 2021
Pengembang: Render Cube
OS: Windows 7 (dan yang di atasnya)
Harga peluncuran: Rp249.999

Medieval Dynasty merupakan game kombinasi antara RPG, city building, dan simulasi yang berlatar belakang abad pertengahan. Tujuan dari pemain ialah untuk menciptakan dinasti di abad pertengahan mulai dari nol dengan berburu, bertahan hidup, membangun desa, hingga memimpin kelompok.

Kamu akan memainkan tokoh pemuda yang melarikan diri dari perang dan ingin menentukan nasibnya sendiri. Pemain dapat memilih untuk mengikuti alur cerita atau menjelajahi dunia abad pertengahan yang luas dalam game tersebut.

World War Z: Aftermath

Sumber: Twitter/@wwzthegame

Halaman Steam
Tanggal rilis: 21 September 2021
Pengembang: Saber Interactive Inc
OS: Windows 7 (dan yang di atasnya)
Harga peluncuran: Rp169.999

Buat kamu penyuka game action, apalagi dengan latar belakang dunia yang dipenuhi dengan zombie, mungkin akan tertarik dengan game first-person World War Z: Aftermath yang merupakan penerus dari game World War Z sebelumnya yang telah dimainkan lebih dari 15 juta pemain.

Di sini pemain akan melawan gerombolan zombie untuk mengambil alih kembali Kota Vatikan dan memainkan misi lainnya di Rusia. Sekuel ini menjanjikan mode permainan baru yang mereka sebut “Horde Mode XL” yang akan menampilkan ratusan zombie yang lebih banyak daripada sebelumnya. Mode permainan tersebut akan tersedia melalui pembaruan gratis pada beberapa waktu mendatang.

Baca Juga:

Netflix Games Meluncur di Android

Game • 3 November 2021 09:29 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *