Kitaria Fables Telah Rilis untuk Konsol dan PC

Dikembangkan oleh tim pengembang asal Yogyakarta, Kitaria Fables mendapatkan mayoritas ulasan positif pada platform Steam.
4 September 2021 13:59 WIB • Bacaan 3 menit
Kitaria Fables Kitaria Fables
Foto: Facebook/@KitariaFables

Kitaria Fables, permainan yang dikembangkan oleh pengembang indie asal Indonesia, Twin Hearts, baru saja dirilis untuk PC dan konsol (Switch, PlayStation, dan Xbox). Permainan petualangan yang dipadukan bersama unsur RPG tersebut mengangkat elemen dan tema pertanian dengan grafis yang lucu dan menyegarkan.

Tema tersebut mengingatkan pada permainan Rune Factory (spin-off Harvest Moon) yang juga memiliki elemen bertani namun sekaligus dapat bertarung melawan musuh.

Berbekalkan pedang, busur, dan sihir, Anda akan dibawa untuk bertarung melawan kegelapan yang mengancam dunia Kitaria. Serupa dengan Rune Factory, permainan ini juga akan menelusuri ruang bawah tanah untuk mencari relik dan berbagai sumber daya yang bisa digunakan untuk membuat senjata atau aksesoris lain, mengembangkan pertanian untuk persediaan makanan, dan berpetualang baik sendiri maupun dengan teman.

Sistem pertarungan dalam Kitaria Fables

Berdasarkan informasi yang tertera pada halaman Steam mereka, permainan yang dipublikasikan oleh PQube Limited tersebut membutuhkan persyaratan minimum berupa sistem operasi Windows 7 hingga 10 (64 bit), prosesor Intel Core i5-2500K, AMD FX-8150, atau yang setara dengannya, ruang penyimpanan 4 GB, hingga kartu grafis GeForce GTX 550 Ti atau Radeon HD 6790 2 GB.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kitaria Fables telah memperoleh mayoritas ulasan positif dari para penggunanya yang berasal dari platform Steam. Sebagian besar dari pengulas menyoroti kualitas grafis dan karakter yang menawan, serta alur permainan yang sederhana.

Untuk diketahui, Twin Hearts merupakan pengembang permainan lokal yang berasal dari Yogyakarta. Tim tersebut terdiri atas tiga orang dengan Yogie berperan sebagai desainer dan programmer utama, Yossy sebagai 2D dan 3D artist, serta RaGal selaku penulis cerita.

Kitaria Fables dikembangkan selama kurang lebih dua tahun di mana mereka mengakui bahwa Rune Factory menjadi salah satu inspirasi utama dalam pembuatan permainan ini.

“Game seperti Rune Factory adalah salah satu inspirasi utama kami saat membuat Kitaria Fables. Kami ingin memberi pemain pengalaman serupa, tetapi dengan sistem pertanian yang disederhanakan dan penekanan yang lebih besar pada pertempuran,” ucap mereka sebagaimana dikutip digita.id dari Steam.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *