Netflix Games Juga Akan Hadir di iOS

Netflix Games telah hadir terlebih dahulu untuk perangkat Android melalui aplikasi yang sama untuk menonton berbagai katalog film mereka.
8 November 2021 15:01 WIB • Bacaan 2 menit
Netflix Games Netflix Games
Ilustrasi: Unsplash/Souvik Banerjee

Beberapa waktu lalu Netflix telah meluncurkan layanan game untuk perangkat Android. Netflix Games tersebut dapat diunduh melalui aplikasi utama Netflix yang biasa digunakan untuk katalog film mereka. Kabar menyebut bahwa layanan game itu juga akan hadir untuk perangkat iOS.

Untuk diketahui, aturan main di toko aplikasi iOS tampaknya tidak membolehkan pengembang untuk memiliki aplikasi yang bersifat hub atau all-in-one seperti aplikasi Netflix di Android yang merupakan hub untuk katalog film dan game.

Netflix sendiri tampaknya akan mengakali aturan itu dengan menjadikan game-game Netflix sebagai aplikasi terpisah yang dapat diunduh melalui App Store. Hal inilah yang disinyalir membuat layanan game Netflix hadir di perangkat Android terlebih dahulu.

Saat ini, pelanggan Netflix dapat memainkan setidaknya lima game yang ada dalam layanan Netflix Games tersebut, yakni Stranger Things: 1984 (BonusXP), Stranger Things 3: The Game (BonusXP), Shooting Hoops (Frosty Pop), Card Blast (Amuzo & Rogue Games), dan Teeter Up (Frosty Pop). Jumlah game yang dihadirkan Netflix akan lebih banyak di masa mendatang.

Untuk dapat memainkan game-game yang tersedia, pengguna harus dalam masa aktif berlangganan layanan Netflix. Di Indonesia, layanan Netflix ditawarkan mulai dari Rp54 ribu per bulan untuk satu perangkat selular. Paket teratas dibanderol dengan harga Rp186 ribu per bulan yang dapat digunakan di empat perangkat sekaligus dengan resolusi tayangan 4K+HDR.

Tidak ada iklan dan pembelian dalam aplikasi pada game-game yang ada dalam katalog Netflix Games, tidak ada pula biaya tambahan yang dikenakan kepada pelanggan mereka. Game yang tersedia juga dapat dimainkan di banyak perangkat sekaligus tergantung dari paket langganan Netflix yang diambil.

Baca Juga:

Netflix Games Meluncur di Android

Game • 3 November 2021 09:29 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.