Pokemon Card Game Bakal Sambangi Android, iOS, Windows, dan macOS

Adaptasi digital dari trading card game tersebut akan tersedia secara gratis (free-to-play) dalam bentuk aplikasi Pokemon Trading Card Game (PTCG) Live.
21 September 2021 11:44 WIB • Bacaan 2 menit
Pokemon Trading Card Game Live Android iOS Windows macOS Pokemon Trading Card Game Live Android iOS Windows macOS
Ilustrasi: The Pokémon Company

Masih ingat masa-masa sewaktu kamu getol mengoleksi kartu fisik atau trading card Pokemon dan memainkannya bersama teman? Bagaimana jadinya kalau trading card game tersebut hadir dalam bentuk game digital? The Pokémon Company mengumumkan bahwa mereka membawa permainan fisik tersebut ke platform Android, iOS, Windows, dan macOS dalam waktu dekat.

Adaptasi digital dari trading card game tersebut nantinya akan tersedia secara gratis (free-to-play) dalam bentuk aplikasi yang bernama Pokemon Trading Card Game (PTCG) Live. PTCG Live akan tersedia di Google Play dan Apple Store setelah melewati masa pengujian di Kanada. Selanjutnya, giliran platform Windows dan macOS yang kedatangan game tersebut yang direncanakan di akhir tahun ini.

PTCG Live sebenarnya merupakan penerus dari aplikasi serupa, PTCG Online, yang diluncurkan pada 2012 silam. Dalam PTCG Live, pemain tampaknya juga akan mengikuti alur permainan dan aturan yang berlaku pada versi fisiknya. Nantinya, pemain harus dapat mengumpulkan kartu-kartu digital dan membangun dek kartu yang kuat untuk dapat bertarung dengan pemain lainnya.

Gameplay Pokemon Trading Card Game Live yang serupa dengan permainan versi fisiknya. Sumber: The Pokémon Company.

Dek kartu tersebut dapat diperluas dengan membeli paket booster digital atau menukarkan kartu fisik yang memiliki kode digital QR.

PTCG Live merupakan permainan multiplayer yang bakal mempertemukan para pemain di seluruh dunia. Game tersebut akan diluncurkan dalam berbagai bahasa, yakni Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Portugis.

Saat ini masih belum dapat dipastikan waktu peluncuran game tersebut untuk platform Android dan iOS. Mari nantikan pengumumannya lebih lanjut. Gotta Catch ‘Em All!

Baca Juga:

Netflix Games Juga Akan Hadir di iOS

Game • 8 November 2021 15:01 WIB

Netflix Games Meluncur di Android

Game • 3 November 2021 09:29 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.