Cara Menghapus Follower Twitter Tanpa Diketahui

Saat ini, pengguna baru dapat menghapus follower Twitter mereka melalui web Twitter.
12 Oktober 2021 13:05 WIB • Bacaan 2 menit
Menghapus follower Twitter Menghapus follower Twitter

Twitter telah meluncurkan fitur baru yang bakal memberi pengguna lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat berinteraksi dengan mereka. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghapus follower Twitter atau dengan kata lain “memblokir” secara halus follower atau pengikut akun mereka tanpa diketahui oleh si pengikut.

Meski demikian, fitur untuk menghapus follower tersebut saat ini baru hadir bila Anda menggunakan Twitter melalui situs web mereka. Belum ada kabar lebih lanjut kapan fitur ini akan menghampiri aplikasi Twitter di Android dan iOS.

Melalui situs Twitter, anda dapat membuka profil Twitter Anda dan klik “Followers”. Pada daftar pengikut yang muncul, klik tombol tiga titik horizontal pada akun pengikut yang ingin Anda hapus, kemudian klik “Remove this follower” untuk menghapus follower yang tidak Anda kehendaki.

Cara menghapus follower Twitter. Sumber: Twitter/@TwitterSupport.

Dengan cara tersebut, pengikut Anda tidak akan lagi dapat memperoleh cuitan Anda dalam timeline atau lini masa akun mereka. Namun, perlu dicatat bahwa para pengikut yang telah dihapus tersebut masih dapat mengikuti akun Anda lagi di masa mendatang.

Sebelumnya, Twitter juga dikabarkan tengah menguji coba fitur yang dapat membuat penggunanya mengetahui suasana percakapan pada cuitan pengguna. Fitur tersebut akan memberi peringatan jika percakapan yang dibaca oleh pengguna berpotensi untuk memanas dan menimbulkan perdebatan.

Fitur ini tengah diuji coba pada aplikasi mereka yang berjalan di Android dan iOS. Pengguna akan memperoleh area notifikasi peringatan di bagian bawah unggahan cuitan yang mungkin dapat membuat pengguna berpikir berulang kali terlebih dahulu sebelum bergabung dalam percakapan.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.