Waduh, POCO X3 Pro Terbakar Setelah Pengisian Daya

Tampak bagian panel belakang POCO X3 Pro yang rusak karena baterai menonjol ke luar yang mengindikasikan adanya ledakan pada baterai tersebut.
7 September 2021 15:20 WIB • Bacaan 2 menit
POCO X3 Pro POCO X3 Pro
Seorang pengguna POCO X3 Pro tengah memainkan permainan Crash Bandicoot di perangkatnya. Foto: Unsplash/Onur Binay.

Aman Bhardwaj, seorang pengguna POCO X3 Pro di India, belum lama ini melaporkan bahwa ponsel miliknya terbakar selepas lima menit pengisian daya. Pengguna tersebut menyebut bahwa POCO X3 Pro itu baru saja ia beli dalam kurun waktu dua bulan yang lalu.

Melalui unggahan di akun Twitter (yang kini telah dihapus), Aman membagikan foto-foto ponselnya yang terbakar. Tampak bagian panel belakang yang rusak karena baterai menonjol ke luar yang mengindikasikan adanya ledakan pada baterai tersebut.

Aman juga melampirkan gambar selimut di tempat tidurnya yang berlubang karena api yang membakar POCO X3 Pro miliknya. Meski demikian, ia tidak menjelaskan apakah saat mengisi daya menggunakan pengisi daya resmi bawaan ponsel tersebut atau tidak.

Ponsel tersebut diketahui telah masuk ke Indonesia dan mulai dijual perdana pada 22 April 2021. Saat peluncuran, harga POCO X3 Pro dibanderol pada Rp3,599 juta.

Perangkat tersebut ditenagai oleh prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 860 yang dipadankan dengan pilihan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB. Ponsel tersebut juga membawa baterai berkapasitas tinggi 5,160 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 33 W. Pengisi daya cepat turut disertakan dalam pembelian.

Dalam pengujian POCO X3 Pro di AnTuTu v9 bulan Agustus 2021 untuk model 8GB + 256 GB, perangkat tersebut memperoleh skor total sebesar 563.495. Skor tersebut menjadikan posisinya tepat satu tingkat di bawah ROG Phone 2 dengan skor 569.601 dengan konfigurasi RAM dan ruang penyimpanan yang sama.

Hingga saat ini, pihak POCO belum memberikan keterangan soal kejadian tersebut. Kami menyarankan Anda untuk menunggu kabar lebih lanjut sebelum mengambil kesimpulan terkait produk POCO X3 Pro.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *