Microsoft Uji Coba Jalankan Aplikasi Android di Xbox

Dukungan perangkat lunak semacam itu memungkinkan Xbox untuk menjalankan permainan Android dan aplikasi streaming tertentu yang diketahui banyak tersedia untuk platform Android tetapi tidak tersedia untuk Xbox.
3 September 2021 17:32 WIB • Bacaan 2 menit
Xbox Android Xbox Android
Xbox One S. Foto: Unsplash/Louis-Philippe Poitras

Microsoft diduga akan memberikan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android di konsol permainan Xbox mereka. Sebelumnya, Microsoft juga telah mengungkap bahwa Windows 11 akan memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android dalam sistem operasi andalan mereka tersebut melalui aplikasi khusus.

Dugaan tersebut muncul lewat seorang pengguna forum komunitas XDA yang melihat aplikasi Windows Subsystem for Android di Microsoft Store. Aplikasi tersebut baru saja diperbarui dan menampilkan Xbox sebagai perangkat keras yang kompatibel.

Dukungan perangkat lunak semacam itu memungkinkan Xbox untuk menjalankan permainan Android dan aplikasi streaming tertentu yang diketahui banyak tersedia untuk platform Android tetapi tidak tersedia untuk Xbox.

Untuk diketahui, aplikasi Windows Subsystem for Android tersebut merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk pengujian. Menariknya, deskripsi aplikasi menuliskan larangan untuk mengambil tangkapan layar terhadap rincian aplikasi yang ada di Microsoft Store.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah dukungan tersebut nantinya akan benar-benar dapat dinikmati oleh pengguna Windows dan Xbox untuk dapat menjalankan aplikasi Android pilihan mereka.

Sebelum ini, Microsoft telah memberikan dukungan untuk menjalankan Linux, termasuk sebagian besar perintah command-line dan sejumlah aplikasi, langsung dari Windows. Dukungan tersebut diberikan lewat aplikasi Windows Subsystem for Linux yang juga telah tersedia di Microsoft Store.

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk menjalankan distribusi Linux yang disediakan khusus di Microsoft Store. Para pengembang yang terbiasa menulis kode program dengan memanfaatkan lingkungan Linux kini dapat memperoleh hal serupa melalui subsistem Linux untuk Windows tersebut.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.