Microsoft: Tidak Ada Dukungan untuk Aplikasi Android di Xbox

Microsoft menegaskan, mereka belum akan membawa dukungan bagi aplikasi Android di Xbox. Setidaknya untuk saat ini karena perusahaan tengah berfokus pada Windows 11.
6 September 2021 17:59 WIB • Bacaan 2 menit
Windows 11 Windows 11
Tampilan antarmuka Windows 11. Sumber: Microsoft.

Microsoft tengah mengembangkan dukungan untuk aplikasi Android agar dapat berjalan di sistem operasi terbaru mereka, Windows 11. Dukungan tersebut akan diperoleh melalui aplikasi Windows Subsystem for Android.

Menurut kabar, fitur dukungan tersebut belum tentu akan langsung dapat digunakan saat peluncuran Windows 11 mendatang. Meski demikian, tampaknya fitur tersebut dapat hadir tidak berapa lama setelah peluncuran dilakukan.

Sebelumnya juga beredar tangkapan layar terbaru mengenai pengujian aplikasi Windows Subsystem for Android tersebut. Dalam foto yang beredar luas di internet, Microsoft sempat menuliskan Xbox sebagai salah satu hardware yang didukung oleh aplikasi tersebut.

Namun, Microsoft memberikan respons kepada Windows Central bahwa mereka belum akan membawa dukungan bagi aplikasi Android di Xbox. Setidaknya belum saat ini karena perusahaan tengah berfokus pada Windows 11.

Untuk diketahui, Windows 11 direncanakan akan digulirkan ke sejumlah perangkat yang memenuhi persyaratan pada 5 Oktober 2021 mendatang. Saat peluncuran tersebut, dukungan aplikasi Android untuk Windows diperkirakan belum akan siap meski Microsoft tetap berkomitmen untuk membawa fitur tersebut ke Windows 11.

“Mulai akhir tahun ini orang akan dapat menemukan aplikasi Android di Microsoft Store dan mengunduhnya melalui Amazon Appstore. Coba bayangkan, merekam dan memposting video dari TikTok atau menggunakan Khan Academy Kids untuk pembelajaran virtual langsung dari PC Anda. Kami akan berbagi lebih banyak tentang pengalaman ini dalam beberapa bulan mendatang,” demikian pernyataan Microsoft.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.