Timeline Instagram Kamu Bisa Prioritaskan Teman Favorit

Instagram tengah mengembangkan fitur yang dapat menjadikan unggahan teman favorit kita sebagai prioritas di Timeline Instagram.
11 September 2021 21:23 WIB • Bacaan 3 menit
Timeline Instagram Teman Favorit Timeline Instagram Teman Favorit
Tampilan fitur "Favorites" yang akan memprioritaskan unggahan teman di lini masa Instagram. Sumber: Twitter/@alex193a.

Ada kalanya kita tidak ingin tertinggal mengenai aktivitas atau kabar yang diunggah teman-teman terdekat di Instagram. Namun, unggahan mereka sering kali luput dari pantauan karena lini masa atau timeline Instagram kita terlalu banyak dijejali unggahan dari orang-orang yang kita ikuti.

Nah, ke depannya Instagram bakal punya fitur menarik yang mungkin bisa jadi solusi. Saat ini Instagram diketahui tengah mengembangkan sebuah fitur yang mereka namakan “Favorit”. Alessandro Paluzzi, seorang pengembang aplikasi mobile mengungkap bahwa fitur tersebut akan menjadikan unggahan dari teman favorit Anda tampil lebih dahulu di timeline Instagram kita.

Fitur terbaru tersebut nantinya akan muncul di pengaturan pengguna dengan nama tab “Favorites”. Di sana pengguna dapat memilih berapa banyak teman yang ingin Anda tambahkan ke bagian ini.

Tambahkan teman-teman favorit melalui tab pengaturan “Favorites”. Sumber: Twitter/@alex193a.

Sebenarnya fitur serupa sudah ada di media sosial Facebook di mana Instagram menjadi bagian dari grup perusahaan. Apabila cara kerja dari fitur tersebut sama dengan apa yang sudah ada di Facebook, maka jumlah teman yang dapat dimasukkan ke dalam daftar favorit itu ialah sebanyak maksimal 30 orang.

Teman-teman yang kita masukkan ke dalam daftar favorit kita tidak akan mengetahui apabila akun mereka ditambahkan dalam daftar tersebut.

Sumber: Twitter/@alex193a

Selain itu, fitur ini memiliki perbedaan dengan fitur Teman Dekat atau “Close Friends” yang telah ada di Instagram. Fitur tersebut diketahui tidak menampilkan unggahan teman dekat kita sebagai prioritas di timeline Instagram. Tampaknya, fitur “Favorites” ini akan menambal kekurangan dari fitur tersebut.

Sebelum fitur tersebut resmi diperkenalkan di Instagram, ada sebuah trik di mana kita bisa langsung mengetahui unggahan pengguna yang ingin kita ketahui. Cara tersebut mengharuskan kita mengaktifkan notifikasi untuk beberapa akun yang kita ikuti. Nantinya, apabila akun tersebut mengunggah sesuatu, notifikasi di ponsel kita akan memberi tahu mengenai unggahan mereka.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.