Twitter Uji Coba Fitur Pencegah Debat Kusir

Fitur ini berguna bagi pengguna Twitter yang ingin menikmati obrolan yang lebih sehat di platform tersebut.
7 Oktober 2021 09:34 WIB • Bacaan 2 menit
Twitter Twitter
Tampilan saat Twitter memberi peringatan potensi percakapan yang dapat memanas. Sumber: Twitter/@TwitterSupport.

Twitter mengumumkan tengah menguji coba fitur yang dapat membuat penggunanya mengetahui suasana percakapan pada cuitan pengguna. Fitur tersebut akan memberi peringatan jika percakapan yang dibaca oleh pengguna berpotensi untuk memanas dan menimbulkan perdebatan.

Fitur ini tengah diuji coba pada aplikasi mereka yang berjalan di Android dan iOS. Pengguna akan memperoleh area notifikasi peringatan di bagian bawah unggahan cuitan yang mungkin dapat membuat pengguna berpikir berulang kali terlebih dahulu sebelum bergabung dalam percakapan.

Pengguna juga akan diingatkan untuk berinteraksi dengan cara menghormati lawan bicara, selalu memeriksa fakta, dan menyadari bahwa pendapat tiap orang akan selalu berbeda tergantung sudut pandang mana yang diambil.

Fitur ini mungkin berguna bagi pengguna yang ingin menikmati media sosial tersebut dengan cara menghindari percakapan kontroversial yang sering ditemukan di dalamnya. Ini dapat membantu pengguna yang, misalnya, memiliki masalah kesehatan mental dan menghindari percakapan yang dapat meningkatkan emosi atau kecemasan mereka.

Masih belum diketahui berapa banyak pengguna yang telah memperoleh fitur uji coba tersebut. Namun, sebuah fitur uji coba lain yang membuat Twitter memiliki tampilan yang mirip Instagram diketahui telah menyasar ke banyak pengguna.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.