Tampilan Twitter Bakal Dirombak, Jadi Mirip Instagram?

Sebagian besar pengguna malah mengeluhkan bahwa tampilan Twitter terbaru ini semakin mirip dengan Instagram.
8 September 2021 16:03 WIB • Bacaan 2 menit
Tampilan Twitter Tampilan Twitter
Foto: Unsplash/Daddy Mohlala.

Twitter mengumumkan bahwa pihaknya tengah bekerja untuk meningkatkan bagaimana penggunanya melihat cuitan dan segala bentuk media dalam lini masa Twitter mereka. Sebagai langkah awal, Twitter akan menguji pembaruan tampilan untuk foto, video, dan cuitan yang tampil di lini masa.

Melalui perubahan tersebut, nantinya pengguna Twitter tidak lagi melihat ruang yang terbuang di sisi kiri cuitan. Sebab, teks cuitan pengguna yang disertai media dalam bentuk foto atau video akan memenuhi layar mulai dari ujung kiri ke kanan.

Twitter mengatakan, perubahan itu memungkinkan foto dan video tampil lebih besar dan menyenangkan bagi penggunanya. Cuitan, foto, dan video yang bakal memenuhi layar tanpa meninggalkan margin kiri dan kanan tersebut diharapkan dapat membuat pengguna mereka lebih fokus terhadap unggahan pengguna lainnya melalui tampilan Twitter baru.

Pengujian tampilan Twitter tersebut saat ini tengah dilakukan bagi sekelompok kecil pengguna yang menggunakan aplikasi Twitter di iOS. Setelahnya, Twitter akan memperluas pengujian untuk pengguna aplikasi mereka di Android.

Meski demikian, tampaknya sejumlah besar pengguna Twitter belum siap dengan perubahan tersebut. Para pengguna membalas pengumuman Twitter yang disampaikan melalui cuitan itu dengan menyampaikan keberatan mereka.

Tampilan sebelum dan sesudah adanya perubahan. Sumber: PhoneArena.

Sebagian besar dari mereka mengeluhkan bahwa tampilan Twitter terbaru ini semakin mirip dengan Instagram. Padahal, mereka aktif di Twitter bukan untuk foto dan video, melainkan bercakap-cakap.

“Apakah mereka mencoba menghancurkan Twitter dengan menjadikannya tiruan dari Instagram? Orang-orang di sini (pengguna Twitter) hadir untuk bercakap-cakap mengenai suatu topik, bukan untuk gambar,” tulis salah seorang pengguna.

“Um, saya tidak setuju dengan desain ulang baru ini. Sulit untuk membedakan satu tweet dengan tweet lainnya sekarang. Ini terlihat semakin mirip dengan Instagram,” jawab pengguna lainnya.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.