Rumor Peluncuran Redmi Note 11 di Bulan Oktober

Belum ada bocoran spesifikasi yang beredar selain fitur pengisian daya cepat yang akan dibawa Redmi Note 11.
13 Oktober 2021 14:45 WIB • Bacaan 3 menit
Rumor Redmi Note 11 Rumor Redmi Note 11
Redmi Note 10 Pro 5G yang dirilis khusus di Cina dengan dukungan pengisian daya cepat 67 W. Sumber: Xiaomi Cina.

Xiaomi diduga akan segera meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka, Redmi Note 11, di Cina. Sejumlah rumor sebelumnya telah beredar terkait perangkat tersebut, salah satunya ialah kehadiran fitur pengisian daya cepat 120 W pada varian tertinggi seri tersebut.

Tanda-tanda kehadiran Redmi Note 11 terendus melalui unggahan General Manager Redmi, Lu Weibing, di media sosial Weibo. Ia menuliskan bahwa bulan Oktober ini akan menjadi bulan yang sangat sibuk dengan disertai foto dirinya saat peluncuran Redmi Note 10.

Unggahan foto General Manager Redmi, Lu Weibing, yang memicu spekulasi kehadiran Redmi Note 11. Sumber: Weibo/Lu Weibing.

Memang, Weibing tidak secara jelas menuliskan bahwa smartphone berikutnya yang akan hadir ialah Redmi Note 11. Namun, unggahan tersebut dinilai sebagian besar pihak merupakan tanda-tanda kehadiran penerus Redmi Note 10.

Hingga saat ini memang tidak terdapat bocoran spesifikasi mengenai perangkat tersebut selain fitur pengisian daya cepat. Sebelumnya, Redmi Note 11 dirumorkan akan membawa fitur pengisian daya cepat 67 W.

Selain membawa pengisian daya cepat 67 W, Redmi Note 11 juga kemungkinan besar akan membawa baterai 5.100 mAh sebagaimana diungkap seorang tipster beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, ponsel Redmi Note 10 Pro 5G yang hanya dirilis di Cina sudah membawa fitur pengisian daya cepat 67 W tersebut.

Sementara pada varian tertinggi, Redmi Note 11 Pro, dikabarkan akan membawa fitur pengisian daya cepat dengan daya yang lebih besar, yakni HyperCharge 120 W.

Teknologi tersebut sebelumnya telah dibawa Xiaomi ke seri Xiaomi 11T Pro yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Teknologi tersebut mampu mengisi baterai 11T Pro yang sebesar 5.000 mAh hingga penuh hanya dalam waktu 17 menit.

Xiaomi sendiri menjamin bahwa teknologi HyperCharge mereka sudah melalui pengujian berkali-kali untuk memastikan keamanan. Selain itu, Xiaomi telah mengukur bahwa setelah 800 siklus pengisian daya menggunakan HyperCharge 120 W mereka, baterai hanya akan kehilangan kemampuannya sebanyak 20 persen, yang merupakan hal yang standar di semua teknologi pengisian daya.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.