Apple Music Hadir di Konsol PlayStation 5

Layanan Apple Music pada konsol PS5 diketahui dapat digunakan di 69 negara, termasuk Indonesia.
28 Oktober 2021 09:22 WIB • Bacaan 2 menit
Apple Music PlayStation 5 Apple Music PlayStation 5
Ilustrasi: PlayStation

Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa Apple Music, layanan streaming musik dan video yang dikembangkan Apple, telah terintegrasi di PlayStation 5 (PS5). Bagi kamu yang suka mendengarkan musik selagi bermain game, tampaknya ini akan menjadi kabar baik bagi pengguna PS5.

Dengan demikian, pengguna PS5 yang telah berlangganan layanan Apple Music dapat mengakses katalog yang berisi kurang lebih 90 juta lagu langsung dari PS5 mereka.

PS5 menawarkan integrasi dengan layanan streaming itu dengan musik latar dan pemutaran video musik sehingga pemain dapat mendengarkan sebelum, selama, atau setelah sesi permainan mereka. Hal itu dapat dilakukan dengan menekan tombol PS pada pengontrol nirkabel DualSense untuk mengakses Pusat Kontrol dan memilih bagian Music Function.

Dari sana, pelanggan dapat menemukan rekomendasi yang cocok dengan game yang sedang mereka mainkan atau memilih lagu yang telah berada di playlist pengguna. Pengguna PS5 dapat mengunduh aplikasi Apple Music dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pilih “All Apps” dari beranda media;
  2. Pilih “Apple Music” > Download;
  3. Jalankan aplikasi yang baru saja diunduh;
  4. Pilih Sign Up atau Login untuk mengakses layanan; dan
  5. Ikuti panduan yang muncul untuk menghubungkan akun Anda.

Layanan Apple Music pada konsol PS5 diketahui dapat digunakan di 69 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, Layanan Apple tersebut tersedia dalam sejumlah pilihan paket berlangganan. Apple menyediakan paket pelajar seharga Rp29 ribu/bulan, paket individu Rp49 ribu/bulan, dan paket keluarga yang dapat digunakan hingga 5 orang seharga Rp75 ribu/bulan.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.