Realme Pad Segera Meluncur, India Jadi yang Pertama

Realme India baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan Realme Pad sebagai tablet pertama perusahaan tersebut pada 9 September 2021 mendatang.
3 September 2021 14:21 WIB • Bacaan 2 menit
Realme Pad Realme Pad
Poster promosi realme Pad. Foto: Realme India

Realme India baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan Realme Pad sebagai tablet pertama perusahaan tersebut. Melalui cuitan yang diunggah akun @realmeIndia pada Jumat, 3 September 2021, Realme Pad siap diperkenalkan pada 9 September mendatang di mana India akan menjadi negara yang pertama kali kedatangan tablet tersebut.

Realme tampaknya menjadikan dimensi tablet yang ramping dan tipis sebagai senjata utama mereka untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar. Baru-baru ini, sejumlah merek kompetitor mereka seperti Huawei dan Xiaomi juga meluncurkan tablet terbaru mereka masing-masing.

Dalam poster promosi yang ditampilkan di halaman khusus mereka, Realme menyandingkan realme Pad setebal 6.9mm dengan tablet kompetitor setebal 7.5mm yang tampaknya merupakan sebuah iPad keluaran Apple. Apabila dilihat sekilas dari foto yang ada, tablet tersebut memiliki tepian membulat yang mengingatkan akan iPhone 4 keluaran tahun 2010 silam, namun dengan tonjolan kamera seperti yang biasa ditemui pada produk-produk keluaran belakangan.

Sebelumnya, sejumlah bocoran informasi menyebut bahwa realme Pad akan ditenagai prosesor MediaTek Helio G80 dengan 8 inti di mana 6 di antaranya akan berjalan pada clock 1.80GHz dan 2 lainnya pada 2.0GHz.

Tablet tersebut juga telah terlihat pada Geekbench dengan nomor model RMP2102 yang menampilkan sejumlah informasi lain seperti RAM berkapasitas 4GB dan Android versi 11. Sumber yang sama menunjukkan nilai pengujian single-core realme Pad sebesar 326 dan multi-core sebesar 1.144.

Hingga saat ini belum diketahui apakah tablet tersebut akan masuk ke pasar Indonesia. Namun, mengingat sejumlah kompetitor mereka di Indonesia yang belakangan ini telah memperkenalkan produk tablet baru mereka, bukan tak mungkin realme Pad nantinya juga akan diperkenalkan di Indonesia.

Baca Juga:

Realme Sudah Siapkan Penerus Seri 8

Gawai • 5 September 2021 15:37 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.