Selain ColorOS 12, Ada Tablet OPPO Juga?

Salah satu akun pembocor informasi di media sosial Twitter sempat mengunggah gambar yang menampilkan perangkat tablet OPPO tersebut.
7 September 2021 14:05 WIB • Bacaan 2 menit
Tablet OPPO Tablet OPPO
Perangkat yang diduga tablet yang disiapkan OPPO untuk menjalankan ColorOS 12. Sumber: IT Home.

Akun mikroblog Weibo OPPO telah mengonfirmasi bahwa ColorOS 12 akan dirilis pada pertengahan hingga akhir September ini. Di tengah informasi tersebut, beredar kabar bahwa mereka juga menyiapkan perangkat tablet OPPO yang diduga menjalankan versi terbaru ColorOS.

Salah satu akun pembocor informasi atau leakster di media sosial Twitter, Digital Chat Station, sempat mengunggah gambar yang menampilkan perangkat ponsel pintar, jam tangan pintar, dan tablet OPPO yang menjalankan ColorOS 12.

Unggahan tersebut kemudian memicu spekulasi bahwa OPPO tengah menyiapkan perangkat tablet mereka. Hal itu terasa masuk akal bila melihat sepak terjang sejumlah produsen lain semacam Huawei dan Xiaomi yang sudah terlebih dahulu mengumumkan perangkat tablet terbaru masing-masing.

Bahkan, salah satu produsen yang berada dalam satu grup perusahaan yang sama dengan OPPO, yaitu realme, akan segera meluncurkan tablet realme Pad dalam beberapa hari mendatang.

Poster promosi realme Pad. Foto: Realme India

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar, ColorOS 12 kemungkinan akan mengenalkan fitur kolaborasi multilayar. Fitur tersebut sebelumnya sudah ada pada perangkat-perangkat HUAWEI yang dapat menghubungkan ponsel dengan perangkat lainnya seperti laptop atau tablet.

Untuk mencoba sistem operasi ColorOS yang berjalan di perangkat tablet sebenarnya tidak perlu menunggu kehadiran tablet OPPO dimaksud. Sebab, realme Pad yang terlebih dahulu akan diluncurkan di India pada 9 September 2021 mendatang tampaknya akan menggunakan realme UI yang merupakan penyesuaian dari ColorOS untuk perangkat mereka.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.