Realme Sudah Siapkan Penerus Seri 8

Melihat kebiasaan realme sebelumnya, mereka diperkirakan akan mengeluarkan setidaknya seri realme 9 dan realme 9 Pro.
5 September 2021 15:37 WIB • Bacaan 2 menit
realme 8 5G realme 8 5G
Realme 8 5G yang telah diluncurkan di Indonesia pada 16 Juni 2021 lalu. Ilustrasi: Realme Indonesia.

Dalam beberapa hari mendatang realme akan disibukkan dengan peluncuran sejumlah produk baru mereka seperti realme Pad, realme 8i, realme 8s 5G, dan lainnya di India. Di tengah penantian tersebut, Chief Marketing Officer Realme untuk India dan Eropa, Francis Wong, mengungkap bahwa pihaknya punya sesuatu yang bakal diumumkan kepada konsumennya terkait pengembangan seri Realme 9.

Menurut rencana, pengumuman tersebut akan disampaikan secara langsung menjelang peluncuran realme 8s 5G dan realme 8i pada 9 September mendatang.

Belum ada rincian lebih jauh mengenai pengembangan seri terbaru itu. Tapi, melihat kebiasaan realme sebelumnya, mereka diperkirakan akan mengeluarkan setidaknya seri realme 9 dan realme 9 Pro sebagaimana yang diucapkan Wong melalui cuitannya. Hal itu juga disertai dengan kemungkinan tambahan model-model tertentu untuk seri tersebut.

Realme India sendiri akan segera meluncurkan realme 8s 5G yang disebut-sebut sebagai ponsel pertama yang menjalankan prosesor MediaTek Dimensity 810. Perusahaan semikonduktor asal Taiwan itu menempatkan Dimensity 810 sebagai chipset kelas atas mereka yang diproduksi dengan proses fabrikasi 6 nm.

MediaTek juga mengklaim bahwa chipset itu 20 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya dengan kecepatan hingga 2,4 GHz, tetapi dengan diikuti oleh peningkatan kemampuan penghematan daya sehingga perangkat 5G yang ditenagainya dapat bertahan sepanjang hari.

Baca Juga:

Realme 8s 5G Resmi Meluncur di India

Gawai • 9 September 2021 15:53 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.