Ini Spesifikasi Realme Pad, Meluncur 9 September 2021

Realme Pad dipastikan akan membawa dapur pacu MediaTek Helio G80.
8 September 2021 13:57 WIB • Bacaan 3 menit
realme Pad realme Pad
Sumber: Twitter/realmeTechLife

Realme akan segera meluncurkan salah satu perangkatnya yang banyak mencuri perhatian, realme Pad, pada Kamis, 9 September 2021, besok. India akan menjadi negara pertama yang akan kedatangan perangkat tablet pertama realme itu.

Realme sendiri telah memberikan konfirmasi terkait spesifikasi dan sejumlah fitur yang bakal dibawa realme Pad. Yang pasti, mereka mengunggulkan dimensi tablet setipis 6,9 mm yang ramping sebagai senjata utama mereka untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar.

realme Pad yang tipis dan ramping. Sumber: Realme Community.

Unggahan terbaru di forum komunitas realme telah menunjukkan foto-foto mengenai dimensi dan penampakan tablet tersebut. Sangat jelas bahwa realme Pad akan hadir dengan dimensi yang tipis dan sudut membulat, yang mengingatkan akan iPhone 4 keluaran tahun 2010 silam.

Pada bagian belakang tablet tersemat satu kamera utama yang berada di bagian pinggir salah satu sisi tablet. Dekat dengan kamera tersebut, di bagian sisi samping, terdapat tombol power dan serangkaian lubang yang sepertinya merupakan lubang speaker tablet.

Sudut realme Pad yang membulat. Sumber: Realme Community.

Tablet realme juga terkonfirmasi akan hadir dengan bentangan layar WUXGA+ (widescreen ultra extended graphics array) seluas 10,4 inci dan memiliki resolusi 2.000 x 1.200 piksel.

Perangkat tablet tersebut diketahui juga akan membawa baterai 7.100 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18 W. Realme menyebut bahwa dengan baterai tersebut, perangkat tablet dapat digunakan untuk menonton video selama 12 jam nonstop dan waktu siaga selama 65 hari.

Baterai realme Pad sebesar 7.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 W. Sumber: Twitter/realmeTechLife.

Selain itu, realme memastikan bahwa tablet mereka akan membawa dapur pacu MediaTek Helio G80. Prosesor tersebut diposisikan MediaTek sebagai prosesor ideal untuk para gamers. Helio G80 menggabungkan sepasang CPU Arm Cortex A-75 yang berjalan pada clock 2 GHz, ditambah dengan enam prosesor Cortex-A55 untuk meningkatkan kinerja. Dengan membawa Helio G80, realme Pad berarti akan dilengkapi dengan prosesor grafis Mali-G52.

Sumber: Twitter/realmeTechLife

Beberapa waktu sebelum ini, tablet tersebut juga telah terlihat pada GeekBench dengan nomor model RMP2102 yang menampilkan sejumlah informasi lain seperti RAM berkapasitas 4GB dan Android versi 11. Sumber yang sama menunjukkan, nilai pengujian single-core realme Pad sebesar 326 dan multi-core sebesar 1.144.

Hingga saat ini belum diketahui apakah tablet tersebut akan masuk ke pasar Indonesia. Namun, mengingat sejumlah kompetitor mereka di Indonesia yang belakangan ini telah memperkenalkan produk tablet baru mereka, bukan tak mungkin realme Pad nantinya juga akan diperkenalkan di Indonesia.

Baca Juga:

Realme 8s 5G Resmi Meluncur di India

Gawai • 9 September 2021 15:53 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *