Ketahui Tentang Realme Pad yang Baru Diluncurkan

Realme Pad diluncurkan di India pada 9 September 2021. Belum diketahui apakah perangkat tersebut juga akan hadir di Tanah Air.
9 September 2021 18:23 WIB • Bacaan 4 menit
realme Pad realme Pad
Sumber: Twitter/@realmeTechLife

Realme India baru saja meluncurkan perangkat tablet perdana mereka yang bernama realme Pad. Tablet tersebut merupakan upaya pertama realme untuk masuk ke pasar tablet melalui perangkatnya yang tipis namun dengan performa tinggi.

Berbicara soal realme Pad tidak bisa lepas dari persoalan ukuran perangkat tersebut. Realme, sejak awal mempromosikan tablet mereka, selalu mengedepankan ukuran tablet yang diketahui memiliki lebar 6,9 mm dengan berat hanya 440 gram. Realme bahkan membandingkannya dengan perangkat tablet lain yang disinyalir merupakan iPad dengan lebar 7,5 mm dan berat 495 gram.

Sumber: Twitter/@realmeTechLife

Keunggulan berat dan ukuran realme Pad nantinya akan dirasakan saat pengguna menggenggam tablet tersebut untuk sekadar membaca atau menonton video. Ukurannya yang ringkas dan tipis juga akan menjadikan perangkat tersebut mudah dibawa ke manapun.

Produsen realme berupaya untuk menjadikan perangkat tablet perdana mereka berkualitas premium dan mewah. Untuk itu, realme Pad didesain dengan material alumunium alloy dengan berbagai proses dan pemotongan yang presisi. Sudut yang membulat di bagian ujungnya menjadi salah satu poin premium pada tablet tersebut.

Untuk memanjakan mata pengguna, realme Pad hadir dengan layar WUXGA+ seluas 10,4 inci (widescreen ultra extended graphics array). Layar tersebut memiliki resolusi 2.000 x 1.200 piksel yang juga dilengkapi beragam fitur untuk memastikan mata pengguna tidak cepat lelah meski terpaku di hadapan layar selama berjam-jam.

Sumber: Twitter/@realmeTechLife

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk hiburan, tablet tersebut juga dipersenjatai dengan empat speaker dari Dolby Atmos. Speaker tersebut diketahui mendukung adaptive surround sound untuk memberikan pengalaman stereo terbaik.

Beralih ke bagian dalam, MediaTek Helio G80 tersemat sebagai jantung pacu tablet realme itu di mana di dalamnya terdapat 8 inti prosesor dengan 2 di antaranya berjalan pada clock 2.0 GHz dan 6 lainnya pada clock 1.7 GHz.

Baterai sebesar 7.100 mAh memastikan ketahanan perangkat tablet untuk dapat digunakan selama satu hari penuh. Tak lupa, pengisian daya cepat 18 W juga menjadi faktor pendukung aktivitas Anda di tablet tersebut.

Dengan baterai besar, realme memperkirakan perangkat mereka dapat digunakan dalam mode standby selama 65 hari, 21 jam untuk berkirim pesan WhatsApp, 7 jam untuk menghadiri rapat daring melalui Zoom, 15 jam membaca, 12 jam menonton YouTube, dan 6 jam untuk bermain game.

Sumber: Twitter/@realmeTechLife

Dari sisi konektivitas, realme Pad dapat terhubung dengan beragam perangkat sandangan (wearable) realme dan dapat diproyeksikan ke realme TV. Fitur tersebut tentunya akan menarik pengguna dari kalangan muda.

Realme Pad dijual di India dalam dua versi, yakni versi wifi dengan RAM dan ruang penyimpanan sebesar 3 GB + 32 GB serta versi LTE + wifi yang terdiri atas dua varian, yakni varian RAM dan ruang penyimpanan sebesar 3 + 32 GB dan 4 + 64 GB.

Di India sana, tablet tersebut dilepas pada harga ₹13.999 hingga ₹17.999 tergantung model yang dipilih. Itu berarti, apabila dirupiahkan dalam kurs saat ini, harga realme Pad berkisar antara Rp2,7 juta hingga Rp3,5 juta.

Beberapa waktu sebelum peluncuran, tablet tersebut juga telah terlihat pada GeekBench dengan nomor model RMP2102. Sumber tersebut menunjukkan, nilai pengujian single-core realme Pad sebesar 326 dan multi-core sebesar 1.144.

Hingga saat ini belum diketahui apakah tablet tersebut akan masuk ke pasar Indonesia. Namun, mengingat sejumlah kompetitor mereka di Indonesia yang belakangan ini telah memperkenalkan produk tablet baru mereka, bukan tak mungkin realme Pad nantinya juga akan diperkenalkan di Tanah Air.

Baca Juga:

Realme Sudah Siapkan Penerus Seri 8

Gawai • 5 September 2021 15:37 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.