Realme 8s 5G Resmi Meluncur di India

Realme 8s 5G menjadi ponsel pertama dengan MediaTek Dimensity 810 5G sebagai dapur pacunya.
9 September 2021 15:53 WIB • Bacaan 3 menit
realme 8s 5G realme 8s 5G
Sumber: Twitter/@realmeIndia

Realme India pada Kamis, 9 September 2021, resmi meluncurkan Realme 8s 5G dan Realme 8i. Perangkat yang pertama disebut merupakan ponsel pintar yang membawa kemampuan terhubung dengan jaringan 5G pertama di India.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, realme 8s 5G juga menjadi ponsel pertama dengan MediaTek Dimensity 810 5G sebagai dapur pacunya. Prosesor tersebut dibangun dengan proses fabrikasi 6 nm.

Sumber: Twitter/@realmeIndia

Ponsel tersebut hadir dengan dimensi tipis 8,8 mm seberat 191 gram. Saat awal peluncuran realme 8s 5G hadir dalam balutan dua warna: Universal Blue dan Universal Purple.

Sesuai dengan sejumlah rumor yang sebelumnya beredar, ponsel pintar tersebut dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 33 W. Realme menamakan teknologi pengisian cepat mereka dengan sebutan “Dart Charge”. Dart Charge 33 W tersebut juga menjadi yang pertama hadir di ponsel realme.

Selain itu, realme 8s 5G tersedia dalam dua paket penjualan di India, yakni dengan RAM dan ruang penyimpanan masing-masing berkapasitas 6 GB + 128 GB serta 8 GB + 128 GB.

Ruang penyimpanan yang diberikan oleh realme tersebut sudah sangat besar. Namun, apabila pengguna masih merasa kurang, realme memberikan satu slot memori eksternal terpisah yang dapat menampung data hingga 1 TB.

Sumber: Twitter/@realmeIndia

Dari sisi kamera, realme membekali produk terbarunya dengan kamera “nightscape” 64 MP. Kamera utama tersebut juga disertai dengan kamera hitam-putih, dan kamera makro 4 cm. Pada bagian depan, tersemat kamera swafoto dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan AI untuk mode beauty dan portrait.

Sumber: Twitter/@realmeIndia

Realme 8s 5G akan menjalankan realme UI 2.0 yang berbasis Android 11. Mereka mengklaim bahwa sistem operasi tersebut sangat nyaman digunakan dan mendukung kustomisasi yang dibutuhkan sekaligus memberikan keamanan terhadap privasi pengguna.

Di India, ponsel tersebut dibanderol dengan harga sebesar ₹17.599 untuk paket dengan RAM sebesar 6 GB dan ₹19.999 untuk ponsel dengan RAM 8 GB. Apabila dirupiahkan dengan kurs saat ini, harga realme 8s 5G berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp3,9 juta.

Saat peluncuran, realme India memberi harga khusus masing-masing sebesar ₹12.599 dan ₹13.999 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dalam kurs rupiah, dapat dikatakan bahwa potongan harga tersebut mencapai Rp1 juta.

Menarik ditunggu apakah model terbaru dari realme seri 8 tersebut akan hadir di Indonesia.

Baca Juga:

Realme Sudah Siapkan Penerus Seri 8

Gawai • 5 September 2021 15:37 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.