Akhirnya! Xiaomi Pad 5 Bakal Diboyong ke Indonesia

Sejak peluncurannya secara global pada 15 September 2021 lalu, Mi Fans di Tanah Air sangat berharap agar Xiaomi Pad 5 dapat dihadirkan di Indonesia.
17 September 2021 12:31 WIB • Bacaan 3 menit
Xiaomi Pad 5 Xiaomi Pad 5
Sumber: Twitter/@Xiaomi

Xiaomi Indonesia mengumumkan kabar yang pastinya sudah ditunggu-tunggu para Mi Fans di Tanah Air. Melalui unggahan di akun Twitter resmi mereka, Xiaomi Indonesia memastikan bahwa perangkat tablet Xiaomi Pad 5 akan turut meluncur di Indonesia.

Peluncuran tersebut rencananya akan dilakukan dalam acara #11 FEST by Xiaomi yang akan dapat disaksikan melalui tayangan streaming pada Jumat, 17 September 2021, pukul 18.30 WIB nanti. Itu berarti, bukan hanya Redmi 10 yang akan diperkenalkan dalam acara itu.

Sejak peluncurannya secara global pada 15 September 2021 lalu, Mi Fans di Tanah Air memang membanjiri akun Twitter Xiaomi Indonesia dengan pertanyaan apakah perangkat tersebut juga akan datang ke Indonesia. Bahkan, sebelum peluncuran tersebut, pertanyaan yang sama juga sering ditanyakan.

Saat ini, apabila mengacu ke basis data sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian dan Postel Kementerian Kominfo, perangkat tersebut sepertinya memang belum muncul. Masih belum ada informasi apakah Xiaomi Indonesia tengah mengurus sertifikasi tersebut untuk saat ini.

Meski demikian, kepastian hadirnya Xiaomi Pad 5 ke Indonesia sudah pasti mendapat sambutan luar biasa. Tablet tersebut merupakan penerus dari Xiaomi Mi Pad 4 yang dirilis pada 2018 lalu. Itu berarti Xiaomi telah vakum selama kurang lebih empat tahun dari pasar perangkat tablet.

Apalagi belakangan ini sejumlah vendor ponsel mulai merilis dan memasarkan perangkat tablet berbasis Android mereka yang selama bertahun-tahun sebelumnya hampir tidak pernah dilakukan. HUAWEI, misalnya, yang telah memasarkan MatePad 11 di Indonesia dengan mengusung HarmonyOS yang sebenarnya berbasis Android.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Xiaomi Pad 5 diperkenalkan dengan layar WQHD+ (2960×1440) seluas 11 inci. Layar yang dibawa memiliki dukungan terhadap tingkat refresh 120 Hz yang belakangan ini banyak ditemui di sejumlah perangkat ponsel kelas menengah ke atas.

Tablet tersebut dipersenjatai oleh prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 860 dan dipadankan dengan baterai 8.720 mAh untuk menunjang aktivitas.

Selain itu, sebagai perangkat gaming dan entertainment, Xiaomi Pad 5 memiliki empat speaker yang masing-masing berada di ujung perangkat. Kehadiran empat speaker tersebut tentu akan memberi pengalaman tersendiri saat menyaksikan video-video kesukaan di Netflix dengan perangkat Xiaomi Pad 5 yang juga datang dengan fitur Dolby Vision.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Saat diluncurkan di Eropa, perangkat itu ditawarkan dengan pilihan paket RAM dan kapasitas ruang penyimpanan:

  1. 6/128 GB, 349 € (sekitar Rp5,9 juta)
  2. 6/256 GB, 399 € (sekitar Rp6,7 juta)

Menarik ditunggu bagaimana strategi harga Xiaomi Indonesia terhadap perangkat tablet mereka itu. Kita simak saja dalam acara peluncurannya melalui tayangan streaming yang salah satunya dapat disaksikan melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Baca Juga:

Sudah Ditunggu! Xiaomi Pad 5 Resmi Hadir

Gawai • 15 September 2021 23:12 WIB

Xiaomi Pad 5 Versi Global Segera Meluncur

Gawai • 13 September 2021 12:34 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.