Sudah Ditunggu! Xiaomi Pad 5 Resmi Hadir

Xiaomi Pad 5 ditawarkan kepada konsumennya dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Gray dan Pearl White.
15 September 2021 23:12 WIB • Bacaan 4 menit
Xiaomi Pad 5 Xiaomi Pad 5
Sumber: Twitter/@Xiaomi

Selain seri Xiaomi 11T, terdapat satu perangkat lain yang ditunggu-tunggu para pengguna Xiaomi global, yakni Xiaomi Pad 5 yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu untuk pasar Cina. Tablet tersebut merupakan penerus dari Xiaomi Mi Pad 4 yang dirilis pada 2018 lalu. Itu berarti Xiaomi telah vakum selama kurang lebih empat tahun dari pasar perangkat tablet.

Xiaomi Pad 5 diperkenalkan dengan layar WQHD+ (2960×1440) seluas 11 inci. Layar yang dibawa memiliki dukungan terhadap tingkat refresh 120 Hz yang belakangan ini banyak ditemui di sejumlah perangkat ponsel kelas menengah ke atas.

Tablet tersebut dipersenjatai oleh prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 860 dan dipadankan dengan baterai 8.720 mAh untuk menunjang aktivitas.

Selain itu, sebagai perangkat gaming dan entertainment, Xiaomi Pad 5 memiliki empat speaker yang masing-masing berada di ujung perangkat. Kehadiran empat speaker tersebut tentu akan memberi pengalaman tersendiri saat menyaksikan video-video kesukaan di Netflix dengan perangkat Xiaomi Pad 5 yang juga datang dengan fitur Dolby Vision.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Xiaomi Pad 5 ditawarkan kepada konsumennya dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Gray dan Pearl White, dengan perangkat tambahan berupa stylus Xiaomi Smart Pen dengan bobot 12,2 gram. Stylus tersebut memiliki dua tombol yang kemungkinan dapat dikonfigurasi kegunaannya serta dibekali kemampuan magnetic fast charging yang dapat mengisi daya stylus selama 18 menit hingga penuh.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Perangkat Xiaomi Pad 5 didesain agar dapat meningkatkan produktivitas dengan cara-cara cerdas. Kemampuan untuk menampilkan dua tampilan dalam satu layar besar, yang sebenarnya biasa ditemui pada perangkat lain bahkan ponsel pintar, menjadi keunggulan tersendiri untuk pekerjaan yang menuntut adanya multitasking. Fitur split screen tersebut juga bisa digunakan untuk sekadar menonton video favorit saat sedang mengerjakan tugas, sesuai dengan slogan perangkat tablet tersebut saat diperkenalkan: “Play Hard, Work Smart”.

Xiaomi Smart Pen saat didemonstrasikan dalam acara peluncuran global Xiaomi Pad 5.

Tablet tersebut juga mampu menunjang aktivitas komunikasi video yang jernih dengan kamera Full HD (1080p) pada bagian depan. Sementara pada bagian belakang, Xiaomi juga melengkapi kameranya dengan sistem AI yang dapat digunakan misalnya untuk melakukan scanning dokumen.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Untuk pasar Eropa, perangkat itu ditawarkan dengan pilihan paket RAM dan kapasitas ruang penyimpanan:

  1. 6/128 GB, 349 € (sekitar Rp5,9 juta)
  2. 6/256 GB, 399 € (sekitar Rp6,7 juta)

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah Xiaomi Indonesia akan menghadirkan perangkat Xiaomi Pad 5 tersebut ke Tanah Air. Namun, mengingat kompetitor lain seperti HUAWEI dan realme memastikan kehadiran perangkat tablet mereka di Indonesia (HUAWEI telah memasarkan MatePad 11), kemungkinan besar Xiaomi Indonesia juga akan memeriahkan persaingan perangkat tablet di Indonesia.

Akun media sosial Xiaomi Indonesia tampaknya juga bergerak cepat untuk mendengar keinginan sebagian besar Mi Fans yang berharap agar perangkat tablet tersebut dapat masuk ke dan dipasarkan di Tanah Air.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.