Honor Pad V7: Tablet dengan Layar 2K dan Chip MediaTek Kompanio 900T

Di negara asalnya, Honor Pad V7 memiliki rentang harga yang serupa dengan Xiaomi Pad 5.
27 September 2021 12:28 WIB • Bacaan 3 menit
Honor Pad V7 Honor Pad V7
Foto: @EqualLeaks

Honor tampaknya terus fokus pada pengembangan bisnisnya meski tengah menghadapi ancaman masuk ke dalam daftar hitam AS. Hal itu ditandai dengan peluncuran beberapa produk baru mereka yang salah satunya ialah perangkat tablet Honor Pad V7.

Tablet ini menyusul kedatangan Honor Pad V7 Pro yang telah dirilis sebelumnya dengan membawa layar seluas 10,4 inci, resolusi 2K (2000 x 1200), dan mendukung kecepatan refresh 90 Hz. Bezel layarnya dapat dikatakan cukup tipis untuk ukuran tablet, yakni 7,9 mm.

Sumber: Honor Cina

Untuk performa, tampaknya tak perlu diragukan. Sebab Honor Pad V7 datang dengan membawa prosesor MediaTek Kompanio 900T yang memang didesain khusus untuk perangkat komputer tablet dan diproduksi dengan proses fabrikasi 6 nm. Pad V7 Pro yang dirilis sebelumnya menggunakan chipset MediaTek Kompanio 1300T.

Sama halnya dengan Xiaomi Pad 5 yang baru saja hadir di Indonesia, Honor Pad V7 juga membawa empat speaker. Speaker yang dibawa ini juga disertai dengan dukungan terhadap DTS:X Ultra untuk memberikan pengalaman audio tersendiri saat bermain game atau menonton film.

Tablet tersebut menjalankan sistem operasi MagicUI 5.0 yang sepertinya dibangun berdasarkan HarmonyOS nya Huawei yang sebenarnya juga berbasis Android. Sistem antarmuka tersebut sangat dioptimalkan untuk penggunaan tablet yang memberi kemampuan multitasking, split screen, multiscreen, dan lain sebagainya.

Honor Pad V7 ini sudah mendukung jaringan 5G di varian tertinggi, iterasi terbaru Wi-Fi 6, hingga baterai sebesar 7.250 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 22,5 W. Selain itu, perangkat tablet juga dilengkapi dengan stylus dan Bluetooth keyboard nya sendiri.

Pilihan warna Honor Pad V7. Sumber: Honor Cina

Di Cina, perangkat tablet tersebut tersedia dalam pilihan warna Dawn Blue, Amber Gold, dan Titanium Silver. Adapun untuk harga Honor Pad V7 ialah sebagai berikut tergantung kemampuan jaringan, besaran RAM, dan kapasitas ruang penyimpanan:

  1. Wi-Fi 6/128GB: ¥1.999 (sekitar Rp4,4 juta)
  2. Wi-Fi 8/128GB: ¥2.299 (sekitar Rp5 juta)
  3. 5G 6/128GB: ¥2.599 (sekitar Rp5,7 juta)

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.