Browser Gaming Opera GX Kini Bisa Kelap-Kelip Bareng Corsair iCUE RGB

Browser gaming Opera GX dalam versi terbarunya telah mengintegrasikan perangkat lunak Corsair iCUE.
16 September 2021 22:44 WIB • Bacaan 2 menit
Opera GX Corsair iCUE Opera GX Corsair iCUE
Ilustrasi: Opera

Ada yang menarik buat kamu para gamer yang demen kelap-kelip RGB di perangkat komputermu. Browser gaming Opera GX dalam versi terbarunya telah mengintegrasikan perangkat lunak Corsair iCUE yang bisa memberikan pengaturan bagi perangkat RGB Corsair yang kompatibel langsung di dalam browser.

Dengan mengintegrasikan perangkat lunak Corsair iCUE tersebut, Opera GX bisa diatur untuk membuat efek kelap-kelip di semua perlengkapan Corsair yang didukung seperti RAM hingga mouse RGB. Animasi cahaya khusus sudah disiapkan setiap kali kamu membuka browser, membuka tab baru, menyelesaikan unduhan file, atau saat mengaktifkan sejumlah opsi pada browser.

Sumber: Opera

Kamu juga bisa memilih salah satu preset animasi yang sudah disediakan atau melakukan kustomisasi animasi sendiri. Bahkan kamu juga bisa memasukkan gambar GIF apapun untuk kemudian mengaturnya untuk tindakan tertentu di browser yang nantinya bakal ditampilkan di keyboard Corsair kamu.

Bayangkan jika kamu mendapatkan notifikasi dari Discord, Twitch, Telegram, Twitter, WhatsApp, atau lainnya kemudian gambar GIF tersebut tampil di keyboard RGB Corsair kamu. Keren?

Untuk dapat mengintegrasikan Corsair iCUE, gamer harus terlebih dahulu memasang perangkat lunak terbaru iCUE dari https://www.corsair.com/downloads. Kemudian lakukan pengaturan dari aplikasi iCUE tersebut untuk mengaktifkan opsi “Enable Software Integration” yang bakal membuat Opera GX bisa terhubung dengan iCUE.

Ingin mencoba? Silakan download Opera GX melalui tautan: https://www.opera.com/download#opera-gx (integrasi Opera GX dengan iCUE hanya tersedia untuk perangkat Windows).

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.