Microsoft Edge Versi Stabil Hadir di Linux

Browser Microsoft Edge sudah terpasang secara bawaan pada Windows 10 dan Windows 11.
3 November 2021 09:48 WIB • Bacaan 2 menit
Microsoft Edge Microsoft Edge
Ilustrasi: Microsoft

Hampir setahun setelah versi beta Microsoft Edge untuk Linux dirilis, Microsoft akhirnya menerbitkan versi stabil browser atau peramban terbaru mereka ke sistem operasi Linux. Aplikasi tersebut tersedia dalam paket distribusi .deb dan .rpm sehingga secara resmi mendukung penuh Ubuntu, Debian, Fedora, dan openSUSE.

Microsoft Edge merupakan browser berbasis Chromium. Basis yang sama juga digunakan browser Google Chrome yang populer digunakan.

Microsoft Edge kini tersedia di Linux dengan format distribusi .deb dan .rpm.

Browser tersebut memang menjadi peramban bawaan pada sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. Namun, tak seperti pendahulunya, Microsoft Internet Explorer, browser terbaru mereka ini juga tersedia untuk Linux dan sejumlah sistem operasi lainnya. Selain untuk Linux, peramban ini juga tersedia di perangkat Android, iOS, dan macOS.

Edge dirancang untuk menjadi browser yang ringan dan dapat bersaing dengan browser modern lainnya melalui implementasi kode sumber Chromium. Tak seperti pendahulunya, browser tersebut dipastikan dapat menampilkan sebagian besar situs dengan tampilan yang baik dan mendukung standar web terbaru.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.