iPhone 13 Bakal Sumbang Sepertiga Pengiriman Ponsel 5G Global

Melalui iPhone 13, Apple akan mengambil bagian sebesar 33 persen dari semua pengiriman perangkat ponsel 5G secara global.
11 September 2021 07:19 WIB • Bacaan 2 menit
iPhone 13 sumbang 33 persen pengiriman global iPhone 13 sumbang 33 persen pengiriman global
iPhone seri 12 merupakan perangkat pertama Apple yang dapat terhubung ke jaringan 5G. Foto: Unsplash/Denis Cherkashin.

iPhone 13 yang akan dirilis Apple dalam waktu dekat diperkirakan akan membantu peningkatan pengiriman perangkat ponsel 5G secara global. Bersama dengan pengiriman iPhone 12, peningkatan pengiriman global tersebut diperkirakan mencapai hampir 200 juta unit pada kuartal keempat dengan total pengiriman pada tahun ini diprediksi mencapai 605 juta unit.

Counterpoint dalam siaran pers mereka pada 10 September 2021 mengungkap, iPhone 12 Apple pada tahun lalu menyumbang sekitar 24 persen dari semua pengiriman ponsel pintar 5G secara global, meskipun peluncurannya dinilai terlambat, yakni pada bulan Oktober atau menjelang akhir tahun. Tahun ini, dengan kehadiran iPhone 13, mereka memperkirakan bahwa Apple akan mengambil bagian sebesar 33 persen dari semua pengiriman perangkat ponsel 5G secara global.

Sumber: Counterpoint

Counterpoint juga memprediksi bahwa Amerika Serikat akan kembali menjadi penggerak pengiriman perangkat 5G terbesar secara global.

“Bahkan tanpa spesifikasi khusus akan ada keinginan besar untuk memilikinya (iPhone 13) karena basis pengguna iOS sudah mapan di AS. Pengguna iOS yang setia siap untuk perangkat baru,” ujar Jeff Fieldhack, Direktur Riset Counterpoint untuk Amerika Utara.

Tak hanya itu, peningkatan pengiriman juga akan didukung oleh perubahan pada lanskap operator di Amerika Utara yang kini tengah meningkatkan penetrasi jaringan 5G mereka. Promosi di kuartal keempat 2021 dinilai akan menjadi agresif untuk mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan dari pengguna perangkat Apple yang baru.

Sebelumnya, Counterpoint juga melaporkan bahwa permintaan yang besar untuk ponsel pintar yang dapat terhubung ke jaringan 5G membuat pengiriman chipset dengan kemampuan 5G juga meningkat. Berdasarkan data yang dirilis mereka pada 6 September 2021, pengiriman chipset tersebut tumbuh 31 persen secara tahunan pada kuartal ini.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.