Xiaomi Civi Tidak Dirilis untuk Pasar Global

Bisa jadi di kemudian hari Xiaomi Civi dihadirkan dalam bentuk rebranding untuk model Xiaomi lain yang ditujukan bagi pasar global.
28 September 2021 14:58 WIB • Bacaan 5 menit
Xiaomi Civi Xiaomi Civi
Poster promosi Xiaomi Civi dengan fitur "peremajaan kulit" yang bakal dibawa. Sumber: Weibo/Xiaomi.

Xiaomi telah merilis seri terbaru smartphone mereka, Xiaomi Civi, di Cina, pada Senin, 27 September 2021. Perangkat tersebut hadir dengan tampilan yang lebih segar, inovasi teknologi fotografi, hingga kecepatan pengisian daya. Dapat dikatakan bahwa seri tersebut membawa sesuatu yang berbeda yang belum pernah dihadirkan perangkat Xiaomi lainnya.

Meski demikian, Xiaomi menegaskan bahwa Xiaomi Civi hanya ditujukan untuk pasar Cina. Dengan kata lain, Mi Fans yang sempat berharap untuk dapat memboyong seri baru tersebut mungkin akan merasa kecewa karena tidak akan tersedia untuk pasar global.

“Xiaomi Civi akan menjadi perangkat khusus di Cina,” demikian pernyataan Xiaomi, dikutip dari Android Authority.

Walau begitu, bisa jadi di kemudian hari Xiaomi Civi dihadirkan dalam bentuk rebranding untuk model Xiaomi lain yang ditujukan bagi pasar global. Seperti misalnya perangkat Mi CC9 Pro yang hanya tersedia di pasar Cina, kemudian hadir dalam bentuk model lain sebagai Mi Note 10 di pasar global, termasuk Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Xiaomi Civi hadir dengan menampilkan layar OLED seluas 6,55 inci di mana pada bagian depan terdapat kamera 32 MP dengan model punch-hole. Layar tersebut mendukung tingkat refresh 120 Hz yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna dan mendukung Dolby Vision dan HDR10+.

Dari sisi performa, meski tidak membawa chipset flagship, Xiaomi Civi tetap menjanjikan dengan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G. Perangkat tersebut ditenagai oleh baterai sebesar 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 55 W.

Di Cina, perangkat tersebut tersedia dalam pilihan warna biru, peach, dan hitam serta ditawarkan dalam pilihan varian RAM dan kapasitas ruang penyimpanan:

  1. 8/128Gb: ¥2.599 (sekitar Rp5,7 juta)
  2. 8/256GB: ¥2.899 (sekitar Rp6,4 juta)
  3. 12/256GB: ¥3.199 (sekitar Rp7 juta)

Baca Juga:

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Civi

Gawai • 27 September 2021 11:38 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.