Spek Samsung Galaxy S22 dengan Snapdragon 898 Muncul di GeekBench

Samsung Galaxy S22 juga dilaporkan akan memiliki dimensi ponsel yang lebih ringkas dibanding sebelumnya.
18 September 2021 15:23 WIB • Bacaan 3 menit
Qualcomm Snapdragon Qualcomm Snapdragon
Foto: Wikimedia/Masaru Kamikura

Bocoran terbaru dari spesifikasi Samsung Galaxy S22 terungkap melalui basis data GeekBench. Data-data yang muncul tersebut memberikan sejumlah informasi mengenai inti prosesor dan GPU dari chipset yang dibawanya.

Ponsel tersebut membawa Qualcomm Snapdragon 898 yang tengah dikembangkan Qualcomm dan akan menjadi chipset kelas atas mereka selanjutnya. Snapdragon 898 pada Samsung Galaxy S22 dengan nomor model SM-S901U tersebut mengungkap Adreno 730 sebagai GPU yang dibawanya.

Selama ini Samsung memang menggunakan chipset keluaran Qualcomm dan milik mereka sendiri, Exynos, untuk produk mereka. Masing-masing dari perangkat yang ditenagai prosesor tersebut akan dipasarkan pada wilayah penjualan terpisah.

Informasi GeekBench untuk perangkat Samsung Galaxy S22 dengan prosesor Snapdragon. Sumber: GeekBench.

Dalam basis data GeekBench, Snapdragon 898 terlihat memiliki 1 inti utama Cortex-X2 yang berjalan pada clock 3 GHz, 3 inti pada 2,5 GHz, dan 4 inti lain pada 1,79 GHz. Perangkat tersebut diketahui juga membawa RAM sebesar 8 GB dengan Android 12.

Samsung Galaxy S22 Akan Hadir dengan Ukuran yang Lebih Ringkas

Ponsel flagship Samsung generasi selanjutnya juga dilaporkan akan membawa baterai sebesar 3.700 mAh. Hal itu diungkap oleh seorang tipster yang bernama Ice Universe di akun Twitter-nya.

Selain baterai yang kecil, ponsel tersebut juga akan memiliki dimensi ukuran yang lebih ringkas dari sebelumnya. Melalui sebuah perbandingan gambar, ponsel tersebut disebut lebih kecil dari iPhone 13. Galaxy S22 kemungkinan besar akan menjadi ponsel kelas atas Samsung dengan dimensi paling ringkas dalam beberapa tahun belakangan dengan membawa layar seluas 6 inci.

Dapat dikatakan bahwa ukuran baterai yang tampak kecil untuk ukuran ponsel saat ini merupakan harga yang harus dibayar untuk mendapatkan dimensi yang lebih ramping. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun belakangan, vendor ponsel mengeluarkan produk mereka dalam ukuran layar yang lebih besar, bahkan melebihi proporsi genggaman seseorang.

Dengan ukuran yang lebih besar tersebut, sering kali pengguna dari kalangan perempuan merasa kesulitan untuk sekadar memegang ponsel tersebut. Beberapa tahun lalu, seorang perempuan yang merupakan pengguna iPhone mengeluhkan ukuran ponsel keluaran Apple tersebut yang terus membesar. Mereka beranggapan bahwa ponsel Apple yang semakin besar itu akan berisiko membuat ponsel yang digenggamnya mudah terjatuh.

Samsung Galaxy S22 sendiri diperkirakan akan mulai diproduksi secara massal dalam beberapa bulan ke depan dan akan tersedia pada awal tahun 2022.

Baca Juga:

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S22 Plus 5G

Gawai • 25 September 2021 14:42 WIB

Rumor Peluncuran Samsung Galaxy M52 5G

Gawai • 15 September 2021 18:06 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *