Samsung One UI 4 dengan Android 12 Tampil Menggoda

Samsung tengah menguji coba sistem antarmuka terbaru mereka yang berbasis Android 12, Samsung One UI 4, pada perangkat Galaxy S21.
27 Oktober 2021 10:16 WIB • Bacaan 2 menit
Samsung One UI 4 Samsung One UI 4

Samsung tengah menguji coba sistem antarmuka terbaru mereka yang berbasis Android 12, Samsung One UI 4, pada perangkat Galaxy S21. Hari ini, Samsung menunjukkan dua video yang memperlihatkan bagaimana tampilan dan fitur terbaru yang akan dibawa.

Samsung One UI 4 mengikuti fitur yang hadir pada Android 12. Salah satunya ialah ekstraksi palet warna yang diambil langsung dari wallpaper aktif smartphone pengguna. Dengan demikian, tampilan antarmuka secara keseluruhan akan mengikuti palet warna tersebut sehingga tampilan akan lebih konsisten dibanding sebelumnya.

Samsung juga menghadirkan fitur Extra Dim yang diperkenalkan pada Android 12 untuk menurunkan tingkat kecerahan esktra pada malam hari. Fitur Dark Mode juga akan tampil lebih konsisten pada wallpaper, icon, dan ilustrasi lainnya.

Tak hanya dari sisi tampilan, Samsung juga membenahi sejumlah aspek performa dan aksesibilitas penggunaan sistem antarmuka pada Samsung One UI 4 kali ini. Tertarik mengetahui sistem antarmuka terbaru Samsung? Simak video-video mereka berikut ini.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.