Realme UI 3.0 dengan Android 12 Segera Hadir pada Oktober

Rumor menyebut bahwa realme UI 3.0 nantinya akan mirip dengan ColorOS 12 dari OPPO yang baru saja diluncurkan.
23 September 2021 07:00 WIB • Bacaan 2 menit
Realme UI 3.0 Android 12 Realme UI 3.0 Android 12

Realme Cina mengumumkan bahwa versi terbaru dari sistem operasi selular mereka, realme UI 3.0, akan hadir pada bulan Oktober mendatang. Meski demikian, realme masih belum memberikan informasi apapun terkait versi terbaru tersebut selain bahwa realme UI 3.0 akan berbasis Android 12.

Realme UI pertama kali diumumkan pada 2019 lalu untuk menggantikan ColorOS milik OPPO pada perangkat realme. Setahun kemudian, tepatnya pada September 2020, realme UI hadir dalam versi 2.0 yang berbasis Android 11.

Tampilan realme UI 2.0. Ilustrasi: realme Indonesia.

Rumor menyebut bahwa realme UI 3.0 nantinya akan mirip dengan ColorOS 12 dari OPPO yang baru saja diluncurkan. Hal itu wajar mengingat realme bersama OPPO, Vivo, dan OnePlus merupakan perusahaan yang berada dalam naungan yang sama dari satu perusahaan induk BBK Electronics Corporation.

Di samping informasi terkait realme UI di atas, perusahaan tersebut memiliki satu capaian lain. Berdasarkan laporan yang dipublikasikan Counterpoint, pada kuartal kedua tahun 2021 ini, realme menduduki peringkat keenam dalam peringkat pangsa pasar smartphone global yang dihitung berdasarkan pengiriman perangkat.

Pangsa pasar pengiriman smartphone secara global. Realme berada pada peringkat keenam. Sumber: Counterpoint.

Pangsa pasar global realme dalam laporan tersebut diketahui berada pada angka 5 persen. Pada peringkat pertama terdapat Samsung dengan pangsa pasar 18 persen, menyusul Xiaomi 16 persen, Apple 15 persen, OPPO 10 persen, dan Vivo 10 persen.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *