Realme UI 3.0 dengan Android 12 Akan Meluncur pada 13 Oktober 2021

Rumor menyebut bahwa realme UI 3.0 nantinya akan mirip dengan ColorOS 12 dari OPPO yang telah diperkenalkan di Cina.
5 Oktober 2021 09:58 WIB • Bacaan 2 menit
Realme UI 3.0 Realme UI 3.0
Sumber: Twitter/@realmeglobal

Realme UI 3.0 dipastikan akan meluncur secara global pada tanggal 13 Oktober 2021 mendatang. Sistem antarmuka smartphone realme tersebut akan berjalan di atas versi terbaru Android 12 yang juga baru diluncurkan.

Perangkat seri realme GT kabarnya akan menjadi yang pertama menerima pembaruan realme UI 3.0 ini. Sementara perangkat lainnya akan menyusul dan akan diinformasikan kemudian.

Sistem antarmuka terbaru realme ini dijanjikan akan menawarkan keamanan dan privasi yang lebih baik, kemampuan kustomisasi yang lebih banyak, dan fungsionalitas yang ditingkatkan. Prinsipnya, realme UI 3.0 ini akan memberikan pengalaman yang lebih unggul dibandingkan dengan realme UI generasi sebelumnya.

Rumor menyebut bahwa realme UI 3.0 nantinya akan mirip dengan ColorOS 12 dari OPPO yang telah diperkenalkan di Cina. Hal itu wajar mengingat realme bersama OPPO, Vivo, dan OnePlus merupakan perusahaan yang berada dalam naungan yang sama dari satu perusahaan induk BBK Electronics Corporation.

ColorOS 12 Beta diketahui juga akan menyambangi perangkat OPPO Find X3 Pro untuk kali pertama bagi penggunanya di Indonesia.

Tampilan realme UI 2.0. Ilustrasi: realme Indonesia.

Realme UI pertama kali diumumkan pada 2019 lalu untuk menggantikan ColorOS milik OPPO pada perangkat realme. Setahun kemudian, tepatnya pada September 2020, realme UI hadir dalam versi 2.0 yang berbasis Android 11.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.