OPPO Ikut Berikan Dukungan Pembaruan Hingga 3 Versi Android

OPPO menyusul langkah vendor lain seperti Samsung, OnePlus, dan Xiaomi yang memberikan dukungan pembaruan cukup panjang untuk perangkat tertentu.
8 Oktober 2021 14:21 WIB • Bacaan 2 menit
OPPO OPPO

Vendor smartphone asal Cina, OPPO, baru-baru ini mengungkap kebijakan dukungan pembaruan terhadap smartphone yang diproduksinya. Langkah tersebut menyusul kebijakan serupa dari beberapa vendor kompetitor seperti Xiaomi yang menjanjikan dukungan pembaruan yang sama bagi smartphone seri Xiaomi 11T yang baru diluncurkan.

Tahun lalu, Samsung menjadi vendor smartphone Android pertama yang memberikan dukungan pembaruan untuk sejumlah perangkatnya dalam waktu yang cukup panjang (tiga generasi Android). Sejumlah perangkat Samsung yang memperoleh dukungan itu ialah yang berasal dari lini flagship mereka seperti Galaxy S (mulai dari S10), Galaxy Note (mulai dari Note10), dan Galaxy Z.

Kemudian, OnePlus dan Xiaomi juga menawarkan dukungan yang sama dengan masing-masing juga menawarkan dukungan pembaruan untuk tiga generasi Android untuk perangkat flagship mereka.

Sementara OPPO akan memberikan pembaruan terpanjang (tiga generasi Android dan empat tahun pembaruan keamanan) untuk smartphone flagship mereka seperti OPPO Find X. Adapun seri yang di bawahnya akan memperoleh dukungan pembaruan dengan lama yang bervariasi.

Berikut ini ialah kebijakan pembaruan perangkat lunak smartphone mereka:

  1. Seri Find X
    • 3 generasi Android
    • 4 tahun pembaruan keamanan
  2. Seri Reno
    • 2 generasi Android
    • 4 tahun pembaruan keamanan
  3. seri F
    • 2 generasi Android
    • 4 tahun pembaruan keamanan
  4. seri A
    • 1 generasi Android (model tertentu)
    • 3 tahun pembaruan keamanan

OPPO sendiri baru saja meluncurkan sistem antarmuka terbaru mereka, ColorOS 12, beberapa waktu lalu di Cina. Antarmuka terbaru tersebut berjalan di atas Android 12 dan mulai tersedia untuk beberapa smartphone terbaru mereka, termasuk OPPO Find X3 Pro di Indonesia.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.