Fitur Jeda Pesan Suara di WhatsApp Tengah Dikembangkan

Tanpa adanya fitur jeda (pause) ini, pengguna WhatsApp harus merekam dan mengirimkan beberapa berkas voice note secara terpisah kepada penerima.
10 Oktober 2021 14:15 WIB • Bacaan 2 menit
WhatsApp WhatsApp
Ilustrasi: Pixabay/Areif Munandar

WhatsApp diketahui tengah mengembangkan fitur transkripsi voice note atau pesan suara secara otomatis. Kini, perusahaan yang bernaung di bawah Facebook tersebut dilaporkan juga tengah mengembangkan sebuah fitur yang masih berkaitan dengan voice note di mana dalam fitur ini pengguna dapat menjeda (pause) suara yang sedang mereka rekam dalam pesan suara.

Fitur ini akan sangat berguna untuk merekam pesan suara WhatsApp dalam durasi panjang dengan bagian rekaman tertentu yang diinginkan. Sebelum adanya fitur ini, pengguna mau tidak mau harus merekam berulang kali dan mengirimkan beberapa berkas voice note tersebut kepada penerima.

WABetaInfo mendokumentasikan fitur yang tengah dikembangkan tersebut dalam sebuah unggahan video di atas. Seperti yang dapat dilihat, saat pengguna berhenti merekam suara, pengguna akan menemukan tombol rekam lain yang apabila diketuk akan melanjutkan rekaman sebelumnya. Sebelumnya, saat pengguna berhenti merekam suara, maka rekaman suara tersebut akan langsung dikirimkan kepada penerima.

Fitur ini dilaporkan tengah dikembangkan untuk aplikasi WhatsApp di iOS. Namun, tampaknya mereka juga akan menghadirkan fitur tersebut di WhatsApp Android.

Saat ini masih belum diketahui kapan fitur tersebut dirilis ke publik. Kami akan mengabarkan kembali apabila terdapat informasi mengenai hal itu.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.