Instagram Live Bakal Bisa Dijadwalkan 90 Hari Sebelumnya

Para pengikut akun dapat meminta untuk diingatkan sehari dan 15 menit sebelumnya apabila siaran langsung Instagram Live akan berlangsung.
14 Oktober 2021 10:53 WIB • Bacaan 2 menit
Instagram Live IG Live Instagram Live IG Live
Sumber: Twitter/@

Instagram akan segera menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna Instagram Live (IG Live). Fitur baru tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Instagram Live sejak 90 hari sebelumnya.

Sebelum ini, Instagram tidak memiliki fitur tersebut. Padahal, bila pengguna menginginkan siaran langsung di Instagram mereka diikuti sebanyak mungkin orang, mereka seharusnya dapat melakukan pemberitahuan atau penjadwalan kepada pengikut akun mereka. Instagram Live saat ini hanya dapat dilakukan secara spontan tanpa adanya pemberitahuan atau jadwal apapun.

Fitur tersebut mirip dengan apa yang dimiliki YouTube Live di mana para penggunanya dapat mengetahui jadwal siaran yang akan ditayangkan akun-akun di YouTube secara langsung.

Dalam aplikasi Instagram, para pengikut sebuah akun (setelah fitur baru ini hadir) dapat meminta untuk diingatkan sehari dan 15 menit sebelumnya apabila siaran langsung akun yang diikutinya akan segera ditayangkan.

Selain fitur tersebut, Instagram juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan fitur “Practice Mode”. Pada dasarnya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengikut akunnya sebelum siaran langsung sehingga mereka dapat melakukan hal-hal seperti memeriksa level audio, pakaian mereka, pencahayaan, dan banyak lagi, untuk memastikan acara berjalan sebaik mungkin.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.