Xiaomi 11 Lite 5G NE: Seri Xiaomi Paling Gaya

Xiaomi 11 Lite 5G NE hadir dalam warna Bubblegum Blue, Peach Pink, Truffle Black, dan Snowflake White yang semuanya terasa segar dan penuh gaya.
15 September 2021 22:09 WIB • Bacaan 3 menit
Xiaomi 11 Lite 5G NE Xiaomi 11 Lite 5G NE
Pilihan warna penuh gaya dari Xiaomi 11 Lite 5G NE. Sumber: Twitter/@Xiaomi.

Selain memperkenalkan Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro, Xiaomi global juga meluncurkan satu perangkat ponsel pintar lainnya yang mereka sebut sebagai seri Xiaomi paling gaya, yakni Xiaomi 11 Lite 5G NE (Next Edition). Ponsel tersebut diklaim sebagai ponsel 5G tertipis dari Xiaomi hingga saat ini, dengan ketebalan 6,81 mm dan berat 158 gram.

Xiaomi 11 Lite 5G NE, yang merupakan penerus dari Xiaomi Mi 11 Lite, hadir dengan empat warna cerah yang benar-benar segar dan penuh gaya. Keempatnya ialah Bubblegum Blue, Peach Pink, Truffle Black, dan Snowflake White.

Empat pilihan warna Xiaomi 11 Lite 5G NE dengan snowflake white sebagai warna terbaru dalam seri tersebut. Sumber: Twitter/@Xiaomi.

Snowflake White merupakan warna baru yang dihadirkan Xiaomi dalam perangkat mereka. Xiaomi menyebut bahwa warna tersebut akan selalu cocok dipadankan dengan outfit apapun yang dipakai penggunanya.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar, perangkat tersebut memiliki tiga kamera di bagian belakang. Untuk pengambilan gambar utama, terdapat kamera dengan resolusi 64 MP dan dilengkapi fitur night mode yang dapat mengambil lebih banyak detail pada kondisi gelap. Selain itu juga ada kamera ultrawide dan kamera telemacro dengan resolusi yang tidak disebutkan saat peluncuran. Adapun untuk swafoto, Xiaomi memberikan kamera depan dengan resolusi yang cukup besar, yakni 20 MP, juga dilengkapi fitur night mode.

Kamera utama Xiaomi 11 Lite 5G NE yang dilengkapi fitur night mode. Sumber: Twitter/@Xiaomi.

Xiaomi 11 Lite 5G NE diperkenalkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G berada di dalam dapur pacunya. Kemampuan chipset tersebut selanjutnya ditopang dengan baterai sebesar 4.250 mAh yang mendukung kemampuan pengisian daya cepat 33 W.

Sumber: Twitter/@Xiaomi

Untuk segala fitur dan kemampuan yang disematkan, Xiaomi mengklaim menghadirkan Xiaomi 11 Lite 5G NE dengan harga yang ringan di kantong, seringan bobot ponsel tersebut. Untuk pasar Eropa, perangkat terbaru dalam seri Lite itu ditawarkan dengan pilihan paket RAM dan kapasitas ruang penyimpanan:

  1. 6/128 GB, 369 € (sekitar Rp6,2 juta)
  2. 8/128 GB, 399 € (sekitar Rp6,7 juta)

Belum diketahui apakah Xiaomi 11 Lite 5G NE akan ikut dipasarkan di Tanah Air seperti seri Xiaomi 11T. Hingga saat ini, perangkat seri Lite tersebut terpantau belum muncul di basis data sertifikat Postel Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perindustrian.

Baca Juga:

Xiaomi 11 Lite 5G NE Hadir di India

Gawai • 29 September 2021 15:01 WIB

Sudah Ditunggu! Xiaomi Pad 5 Resmi Hadir

Gawai • 15 September 2021 23:12 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.