Seri Infinix Zero X Hadir di Indonesia pada 5 Oktober 2021

Infinix Zero X Pro dan Infinix Zero X Neo merupakan dua varian seri tersebut yang diperkirakan akan diperkenalkan di Tanah Air.
29 September 2021 07:57 WIB • Bacaan 4 menit
Infinix Zero X Pro Infinix Zero X Pro
Sumber: Infinix Global

Infinix Indonesia memberi kepastian soal kehadiran seri terbaru smartphone kelas atas mereka, Infinix Zero X. Rencananya, ponsel yang menjadikan kemampuan kamera sebagai senjata utamanya itu akan diperkenalkan secara resmi di Tanah Air pada 5 Oktober 2021 mendatang.

Seri tersebut sebelumnya diluncurkan secara global pada 14 September 2021 di London. Dalam peluncuran tersebut, Infinix meluncurkan tiga model sekaligus, yakni Infinix Zero X Pro, Infinix Zero X Neo, dan Infinix Zero X yang masing-masing spesifikasi detailnya bisa dibaca pada tautan berita terdahulu dari digita.id.

Untuk Indonesia sendiri, diperkirakan dua varian teratas dari seri tersebut yang akan dipasarkan mengingat saat ini telah terbit sertifikat TKDN dan Postel untuk smartphone dengan nomor model X6810 dan X6811 yang masing-masing merujuk pada model Zero X Neo dan Zero X Pro.

Sertifikat TKDN untuk Infinix Zero X Pro
Sertifikat TKDN untuk Infinix Zero X Neo

Infinix Zero X Pro membawa kamera utama 108 MP (f/1.79) dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.25), dan kamera periskop atau yang Infinix sebut sebagai moonshot camera 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom dan 60x hybrid zoom yang juga dilengkapi OIS. Tiga kamera tersebut akan ditemani dengan 4x superbright flash.

Spesifikasi Infinix Zero X Pro. Sumber: Infinix Global.

Dari dapur pacu, MediaTek Helio G95 (fabrikasi 12 nm) dengan konfigurasi 2x Cortex-A76 (2,05 GHz), 6x Cortex A55, dan GPU Mali-G76 disematkan Infinix untuk ponsel terbaru mereka.

Chipset tersebut sejatinya hanya memiliki dukungan terhadap tingkat refresh 90 Hz. Namun, tampaknya MediaTek menambahkan chip Intelligent Display khusus untuk memberikan dukungan tingkat refresh yang lebih tinggi sehingga perangkat tersebut membawa fitur tingkat refresh 120 Hz di layar AMOLED Full HD+ seluas 6,67 inci yang bakal cocok digunakan sebagai perangkat gaming.

Ponsel tersebut ditenagai oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 45 W serta membawa RAM berkapasitas 8 GB dengan dukungan RAM virtual sebesar 3 GB yang akan diberikan melalui pembaruan sistem.

Adapun yang membedakan dengan varian lain yang akan dibawa ke Indonesia, Infinix Zero X Neo, ialah terletak pada konfigurasi chipset, kamera utama, dan baterai yang dibawa.

Spesifikasi Infinix Zero X Neo. Sumber: Infinix Global.

Dari sisi chipset, Infinix Zero X Neo juga membawa MediaTek Helio G95, namun tanpa chip tambahan Intelligent Display seperti yang ada pada model Zero X Pro. Konsekuensinya, Zero X Neo “hanya” mendukung tampilan layar dengan tingkat refresh 90 Hz.

Untuk kamera, Infinix menyematkan kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.79) tanpa dukungan terhadap optical image stabilization (OIS), kamera wide 2 MP (f/2.4), dan kamera periskop atau moonshot camera 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom dan 60x hybrid zoom dengan dukungan terhadap OIS. Ponsel tersebut ditenagai dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18 W.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang dibanderol Infinix Indonesia untuk kedua perangkatnya itu.

Baca Juga:

Seri Infinix Zero X Resmi Diperkenalkan

Gawai • 14 September 2021 14:53 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.