Rumor Samsung Galaxy A73 dengan Kamera 108 MP

Bisa jadi Samsung Galaxy A73 akan menjadi ponsel kelas menengah pertama Samsung yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar itu.
17 September 2021 10:34 WIB • Bacaan 2 menit
Samsung Galaxy A73 108 MP Samsung Galaxy A73 108 MP
Ilustrasi: Samsung Indonesia

Samsung dilaporkan tengah mengerjakan ponsel pintar baru dari seri Galaxy A untuk tahun 2022 mendatang. Melansir THE ELEC, ponsel kelas menengah tersebut disebut sebagai Samsung Galaxy A73 yang dilaporkan akan membenamkan modul kamera 108 MP.

Jika rumor tersebut nantinya terbukti benar, maka bisa jadi ponsel tersebut akan menjadi ponsel kelas menengah pertama dari Samsung yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar itu.

Selain itu, kamera pada Samsung Galaxy A73 disebut juga akan dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS) sebagaimana rencana Samsung sebelumnya untuk menghadirkan OIS ke seluruh jajaran Galaxy A mereka mulai tahun 2022.

Sebelumnya, Samsung memberikan kamera 108 MP hanya untuk model di kelas flagship mereka seperti Galaxy S dan Galaxy Note. Salah satunya ialah Samsung Galaxy S20 Ultra yang dirilis tahun lalu.

Laporan menyebut bahwa modul kamera 108 MP untuk Samsung Galaxy A73 kemungkinan besar akan dipasok oleh MCNEX dan Samsung Electro-Mechanics. MCNEX sendiri diketahui memiliki teknologi OIS dan memang tengah mengembangkan modul kamera dengan resolusi tinggi.

Langkah Samsung ini disinyalir untuk kembali memperkuat posisi mereka di pasar kelas menengah yang persaingannya semakin ketat. Sejumlah vendor ponsel asal Cina seperti Xiaomi dan realme saat ini berlomba-lomba untuk menjual produk berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Samsung juga dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan untuk menyematkan fitur stabilisasi gambar optik atau OIS pada seri Galaxy A. Fitur tersebut direncanakan untuk dapat tersedia pada seluruh lini produk yang ditujukan bagi kelas menengah tersebut mulai tahun 2022 mendatang.

Samsung Galaxy A72 dengan fitur OIS pada dua kamera belakang. Foto: Samsung Indonesia.

Salah satu produk dalam seri Galaxy A yang diketahui telah menyediakan fitur tersebut misalnya Galaxy A72 (pendahulu Samsung Galaxy A73 yang tengah disiapkan) yang telah meluncur di Indonesia pada awal tahun ini. OIS pada ponsel tersebut tersemat pada kamera utama dengan resolusi 64 MP dan kamera telefoto dengan resolusi 8 MP.

Baca Juga:

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S22 Plus 5G

Gawai • 25 September 2021 14:42 WIB

Rumor Peluncuran Samsung Galaxy M52 5G

Gawai • 15 September 2021 18:06 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.