Realme GT Neo 2 Meluncur di India

Realme GT Neo 2 diketahui telah mengantongi sertifikat TKDN dan Postel sehingga dipastikan akan turut diperkenalkan di Indonesia.
13 Oktober 2021 15:25 WIB • Bacaan 4 menit
Realme GT Neo 2 Realme GT Neo 2
Sumber: Twitter/@realmeIndia

Realme GT Neo 2 resmi meluncur di India pada Rabu, 13 Oktober 2021. Smartphone tersebut menjadi salah satu perangkat kelas atas realme dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G (fabrikasi 7 nm) dengan GPU Adreno 650.

Seri realme GT sendiri mengusung misi untuk menyuguhkan smartphone flagship terbaik kepada penggunanya dengan penekanan pada desain produk, pemenuhan kebutuhan sebenarnya pengguna, dan menghadirkan inovasi yang benar-benar berdampak bagi pengguna.

Seri tersebut berawal dari realme GT yang kemudian diikuti oleh realme GT Master Edition. Sambutan pengguna terhadap seri awal tersebut membuat realme kembali menghadirkan generasi selanjutnya, yakni realme GT Neo 2.

Spesifikasi yang diusung realme GT Neo 2 bisa dikatakan sangat tinggi untuk kelasnya. Smartphone tersebut membawa layar Samsung AMOLED E4 seluas 6,62 inci dengan tingkat refresh 120 Hz. Layar tersebut mampu mencapai tingkat kecerahan 1300 nit. Tingkat kecerahan sebesar itu memungkinkan pengguna untuk menatap layar dengan jelas meski di tengah terik cahaya matahari. Selain itu, layar terbaru yang digunakan ini hadir dengan konsumsi daya yang lebih rendah 15 persen dibandingkan layar generasi sebelumnya (Samsung AMOLED E3).

Perangkat tersebut juga membawa baterai besar 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat SuperDart 65 W. Dengan dukungan pengisian daya cepat itu, smartphone dapat diisi penuh dalam waktu kurang dari 36 menit. Ponsel tersebut juga dibekali dengan sistem pendinginan dan pembuangan panas khusus “Stainless Steel Vapor Cooling Plus” untuk memastikan chipset dapat bekerja pada performa tinggi.

Sistem pendinginan khusus yang dihadirkan di realme GT Neo 2. Sumber: Twitter/@realmeIndia.

Untuk kamera, realme GT Neo 2 membawa kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Adapun di sisi punch hole sebelah kiri atas layar, terdapat kamera swafoto dengan resolusi 16 MP (f/2.5).

Sistem kamera pada realme GT Neo 2. Sumber: Twitter/@realmeIndia.

Smartphone tersebut juga menjanjikan pengalaman tactile feedback yang lebih kuat dan responsif melalui X-axis linear motor yang dibawanya. Sisi pengalaman pengguna memang menjadi salah satu fokus realme dalam seri GT terbaru ini.

Sumber: Twitter/@realmeIndia

Realme GT Neo 2 dipasarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Neo Green, Neo Blue, dan Neo Black. Di India, smartphone tersebut ditawarkan dengan banderol harga sebagai berikut:

  1. 8/128 GB: ₹31.999 (sekitar Rp6 juta)
  2. 12/256 GB: ₹35.999 (sekitar Rp6,8 juta)

Tertarik dengan smartphone tersebut? Tak perlu khawatir, realme Fans di Indonesia sepertinya akan turut kebagian realme GT Neo 2. Hal itu terindikasi dari sertifikat TKDN Kementerian Perindustrian yang telah terbit untuk realme GT Neo 2 dengan nomor model RMX3370. Sertifikat dengan nomor 9331/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 terbit pada 21 September 2021 dengan nilai TKDN sebesar 33,10 persen.

Sertifikat TKDN Realme GT Neo 2.

Selain itu, sertifikat POSTEL dengan nomor 77808/SDPPI/2021 juga telah diperoleh PT Bright Mobile Telecommunication selaku distributor realme GT Neo 2 di Indonesia pada tanggal 30 September 2021 lalu. Mari kita tunggu peluncuran smartphone tersebut di Tanah Air.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.