OPPO Siapkan ColorOS 12 Berbasis Android Terbaru

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar ColorOS 12 kemungkinan akan mengenalkan fitur kolaborasi multilayar.
6 September 2021 17:36 WIB • Bacaan 2 menit
ColorOS 12 ColorOS 12
Unggahan yang diduga terkait dengan peluncuran ColorOS 12. Sumber: Weibo/ColorOS.

OPPO diduga akan memberikan pengumuman terkait sistem operasi mobile mereka yang berbasis Android, ColorOS. Kebetulan dalam beberapa waktu mendatang, Google juga disinyalir akan merilis Android 12 versi stabil yang diperkirakan akan menjadi basis bagi pengembangan ColorOS 12 tersebut.

Akun resmi ColorOS di media sosial Weibo pada Senin, 6 September 2021, membuat unggahan dengan menampilkan poster bergambar jam ikonik ColorOS. Jam tersebut menunjukkan tepat angka 12 yang mengindikasikan versi terbaru dari ColorOS.

Unggahan tersebut disertai dengan keterangan singkat soal rincian lebih jauh yang akan dijabarkan pada esok hari.

Berdasarkan beberapa rumor yang beredar ColorOS 12 kemungkinan akan mengenalkan fitur kolaborasi multilayar. Fitur tersebut sebelumnya sudah ada pada perangkat-perangkat HUAWEI yang dapat menghubungkan ponsel dengan perangkat lainnya seperti laptop.

Salah satu fitur yang ada pada ColorOS 11. Sumber: OPPO global.

Untuk diketahui, ColorOS 12 nantinya tidak hanya digunakan di perangkat OPPO saja, tapi juga di perangkat milik OnePlus dan realme yang merupakan satu grup perusahaan dengan OPPO. Perangkat OnePlus yang dijual di Cina menjalankan sistem operasi tersebut, sementara yang dijual untuk pasar global menggunakan OxygenOS.

realme UI yang berjalan di perangkat realme seperti realme 8s 5G (akan datang) juga diketahui merupakan sistem berbasis ColorOS dengan sejumlah penyesuaian tertentu.

Baca Juga:

Selain ColorOS 12, Ada Tablet OPPO Juga?

Gawai • 7 September 2021 14:05 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *