Infinix Boyong Dua Varian Zero X ke Indonesia?

Berdasarkan data sertifikasi Postel dan TKDN, Infinix diperkirakan akan datangkan Zero X Neo dan Zero X Pro ke Indonesia.
4 September 2021 19:05 WIB • Bacaan 3 menit
Infinix Zero 8 Infinix Zero 8
Infinix Zero 8 merupakan seri Zero yang telah hadir di Indonesia pada Agustus 2020 lalu. Ilustrasi: Infinix Indonesia.

Infinix tampaknya akan memboyong lini flagship mereka ke Indonesia dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, dua varian terbaru diperkirakan akan hadir menyusul Note 10 Pro yang terakhir masuk ke Indonesia beberapa bulan lalu.

Berdasarkan data sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian, terungkap bahwa Infinix telah memperoleh sertifikat untuk tipe X6811 dengan nilai TKDN sebesar 30,53 persen pada 7 Juli 2021.

Sebelumnya pada 30 Juni 2021, Infinix melalui PT Carlcare Service Ila selaku distributornya di Indonesia juga telah memperoleh sertifikat TKDN untuk tipe X6810 dengan nilai TKDN sebesar 30,53 persen.

Sertifikat TKDN untuk Infinix Zero X Neo
Sertifikat TKDN untuk Infinix Zero X Pro

Tipe X6810 dan X6811 diketahui masing-masing merujuk pada model Infinix Zero X Neo dan Zero X Pro yang rumor kehadirannya telah beredar sejak beberapa waktu belakangan.

Kedua varian Zero X tersebut juga telah memperoleh sertifikat Postel dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Namun, hingga saat ini kedua varian tersebut belum diumumkan secara resmi baik oleh Infinix Indonesia maupun global. Meski demikian, data varian Zero X Neo sempat muncul pada Google Play Console dengan mengusung prosesor MediaTek Helio G90 dam RAM sebesar 8 GB.

Berdasarkan data yang sama, Zero X Neo diperkirakan juga akan hadir dengan layar Full HD+ yang menawarkan kerapatan piksel 480 ppi.

Sementara mengenai varian teratas, Zero X Pro, berdasarkan rumor yang beredar disebutkan bahwa nantinya varian tersebut akan hadir dengan mengusung prosesor MediaTek Helio G96 dengan RAM dan ruang penyimpanan masing-masing sebesar 8 GB dan 128 GB.

Infinix global sendiri melalui unggahan di akun Twitter @Infinix_Mobile pada Agustus lalu sempat menggoda warganet dengan menanyakan apakah ada yang menginginkan Infinix sebagai perusahaan pertama yang membawa MediaTek Helio G96 ke dalam lini produk mereka.

Untuk diketahui, sebelumnya Infinix Indonesia telah merilis seri Zero 8 yang diposisikan Infinix sebagai ponsel kelas atas mereka. Zero 8 diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020 silam dengan banderol harga saat peluncuran perdana sebesar Rp3,1 juta.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *