Pengguna WhatsApp Bisa Hilangkan Status “Terakhir Dilihat” untuk Kontak Tertentu

WhatsApp tengah menyiapkan bentuk pengaturan baru yang memungkinkan status terakhir dilihat Anda dihilangkan untuk orang tertentu saja.
7 September 2021 20:25 WIB • Bacaan 2 menit
Hilangkan terakhir kali dilihat Hilangkan terakhir kali dilihat
Ilustrasi: Pexels/Anton

Banyak pengguna aplikasi pesan instan WhastApp yang mencari cara menghilangkan status terakhir dilihat atau last seen di nomor mereka. Saat ini, WhatsApp sebenarnya sudah menyediakan pengaturan untuk itu, tapi berlaku secara keseluruhan.

Artinya, apabila Anda mengaktifkan fitur yang berada di menu Settings -> Account -> Privacy tersebut, maka status terakhir dilihat Anda tidak akan bisa dilihat oleh seluruh kontak WhatsApp Anda. Padahal bisa saja Anda hanya butuh menyembunyikan status tersebut untuk kontak tertentu.

Sepertinya WhatsApp tengah menyiapkan bentuk pengaturan baru yang memungkinkan status tersebut dihilangkan untuk orang tertentu saja. Fitur baru tersebut diungkap WABetaInfo.

Untuk saat ini, agar dapat menghilangkan status terakhir dilihat tersebut, pengguna dapat ke beralih ke menu pengaturan privasi sebagaimana disebut sebelumnya. Kemudian, dalam pengaturan mengenai siapa yang bisa melihat status terakhir dilihat Anda, WhatsApp memberikan tiga pilihan: semua orang, kontak saya, dan tidak ada.

Ini berarti bila Anda tidak ingin siapapun melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp, maka yang harus Anda pilih ialah “tidak ada”.

Dalam versi baru WhatsApp yang belum diketahui kapan akan diluncurkan, WhatsApp menambahkan satu pilihan lainnya yang memungkinkan hanya orang tertentu saja yang tidak bisa melihat status terakhir dilihat.

Pengguna WhatsApp nantinya akan bisa menyembunyikan status terakhir dilihat untuk sejumlah kontak tertentu saja. Sumber: WABetaInfo.

Sebenarnya, skema pengaturan serupa sudah ada untuk menyembunyikan kiriman status WhatsApp di mana Anda dapat menyembunyikannya untuk orang tertentu. Kira-kira seperti itulah nanti pengaturan untuk status terakhir kali dilihat diterapkan.

Yang bisa disampaikan untuk saat ini ialah bahwa WhatsApp masih terus menyempurnakan dan mengembangkan fitur tersebut sebelum diluncurkan untuk seluruh pengguna.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.