Pembaruan macOS Monterey Bikin Sejumlah MacBook dan iMac Mati

Kerusakan terjadi saat pembaruan menuju macOS Monterey di mana perangkat menampilkan layar hitam dan tidak dapat dihidupkan lagi.
2 November 2021 13:29 WIB • Bacaan 2 menit
macOS Monterey macOS 12 macOS Monterey macOS 12
Ilustrasi: Apple

Sistem operasi desktop terbaru Apple, macOS Monterey atau macOS 12 telah dirilis pada 25 Oktober 2021 lalu. Bagi kamu pengguna MacBook atau iMac yang ingin mengaplikasikan pembaruan tersebut tampaknya perlu berpikir ulang dan untuk sementara waktu menunda pembaruan.

Melansir TechRadar, banyak pengguna yang mengelukan perangkat mereka mengalami kerusakan saat melakukan pembaruan macOS Monterey tersebut. Keluhan banyak disampaikan di Forum Dukungan Apple.

Kerusakan tersebut terjadi saat pembaruan di mana perangkat MacBook atau iMac mereka menampilkan layar hitam saat proses pembaruan dan tidak dapat dihidupkan lagi.

“Saya memperbarui MacBook Pro 2018 saya dan itu baik-baik saja sampai layar tiba-tiba menjadi hitam dan sekarang tidak mau menyala,” kata seorang pengguna dengan nama Kevitron di forum komunitas Apple. Unggahannya itu kemudian mendapat balasan dari sejumlah pengguna lainnya yang memiliki pengalaman serupa.

Gangguan tersebut tampaknya hanya terjadi pada perangkat dengan prosesor berbasis Intel. Sebab, semua pengguna yang mengeluhkan masalah itu memiliki perangkat MacBook atau iMac dengan prosesor tersebut.

Apabila Anda terlanjur mengalami masalah yang sama, opsi terbaik untuk memulihkan Mac Anda ialah dengan membawanya ke Apple Store terdekat. Selain itu, pastikan Anda telah mencadangkan semua data-data penting Anda sebelum melakukan pembaruan apapun.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.