Nintendo Bantah Tengah Kembangkan Nintendo Switch 4K

Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa 11 pengembang game telah memperoleh development kit untuk Nintendo Switch 4K.
30 September 2021 11:35 WIB • Bacaan 2 menit
Nintendo Switch 4K OLED Nintendo Switch 4K OLED
Nintendo Switch OLED yang akan diluncurkan 8 Oktober 2021. Sumber: Nintendo.

Nintendo membantah laporan yang menyebut bahwa perusahaan mereka menyediakan development kit kepada para pengembang game untuk konsol Nintendo Switch 4K. Mereka menyebut bahwa laporan yang dikeluarkan oleh Bloomberg tersebut tidak benar dan Nintendo tidak memiliki rencana untuk merilis model baru konsol Switch selain Nintendo Switch OLED yang akan dirilis beberapa waktu mendatang.

Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa 11 pengembang, seperti Zynga, telah memperoleh development kit untuk Nintendo Switch 4K. Bahkan, media tersebut mengklaim bahwa Nintendo meminta pengembang untuk merancang game dengan resolusi yang lebih tinggi. Klaim tersebut yang kemudian dibantah oleh Nintendo.

Meski Nintendo membantah, warganet yang membalas cuitan tersebut menyatakan ketidakpercayaan mereka pada bantahan itu. Secara umum, mereka beranggapan kalau Nintendo membantah laporan adanya pengembangan untuk Nintendo Switch 4K karena khawatir akan menurunnya penjualan Nintendo Switch OLED oleh sebab para pemain lebih memilih untuk menunggu hadirnya konsol terbaru.

Nintendo Switch OLED sendiri akan diluncurkan pada 8 Oktober 2021 mendatang. Selain hadir dengan layar OLED, konsol tersebut akan tampil dengan layar yang lebih luas (7 inci), bezel yang lebih tipis, hingga dudukan atau dock yang didesain dengan lebih baik.

Controller Nintendo 64 dan SEGA Genesis Klasik untuk Nintendo Switch.

Sebelum ini, Nintendo Switch juga kedatangan joystick Nintendo 64 dan 16-bit SEGA Genesis untuk perangkat itu. Kedua controller tersebut hadir dalam bentuk nirkabel yang terhubung melalui Bluetooth serta dibanderol dengan harga $49,99 dan akan tersedia bagi pelanggan Nintendo Switch Online.

Baca Juga:

Netflix Games Juga Akan Hadir di iOS

Game • 8 November 2021 15:01 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.