Fitur Twitter Tips Mungkinkan Kamu Sawer Akun Favorit

Twitter Tips, secara bertahap akan meluncur untuk publik dengan lebih banyak opsi pembayaran, termasuk kripto.
24 September 2021 10:16 WIB • Bacaan 3 menit
Twitter Tips Twitter Tips

Twitter baru saja meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi mereka yang memungkinkan pengguna Twitter untuk memberikan tips untuk pengguna lainnya. Twitter Tips, secara bertahap akan meluncur untuk publik dengan lebih banyak opsi pembayaran, termasuk kripto.

“Apakah Anda ingin memberi tip pada akun favorit Anda karena Anda mengagumi komentar mereka, mengirimkan cinta kepada pencipta komedi yang baru muncul untuk Tweet lucu mereka, membantu pemilik usaha kecil melalui masa sulit, dan memberikannya untuk tujuan penting — apa pun yang ingin Anda dukung (dan kami tahu Anda sudah memiliki beberapa ide). Kami ada di sini untuk membantu Anda melakukannya,” ujar Ester Crawford, Manajer Produk, dalam unggahan di Blog Twitter pada Kamis, 23 September 2021.

Sebelum adanya fitur tersebut, banyak pengguna Twitter yang sudah menautkan tautan tip atau pembayaran untuk mereka di bio Twitter. Kini, dengan Twitter Tips, para pengguna dapat dengan mudah menautkan pembayaran secara khusus melalui fitur itu.

Sumber: Twitter

Ester menjelaskan bahwa fitur tersebut akan terlebih dahulu meluncur untuk pengguna iOS. Bagi para pengguna Android tidak perlu khawatir karena akan menyusul kemudian selama beberapa minggu ke depan.

Anda akan mengetahui apakah seorang menggunakan fitur Twitter Tips ini di akunnya dengan melihat tombol yang bersimbolkan uang di sebelah tombol “Following”. Apabila Anda mengetuk ikon atau tombol itu, Anda akan melihat daftar layanan pembayaran yang telah diaktifkan oleh akun tersebut.

Saat ini, Twitter Tips mendukung layanan pembayaran sebagai berikut:

  1. Bandcamp
  2. Cash App
  3. Chipper
  4. Patreon
  5. Razorpay
  6. Wealthsimple Cash
  7. Venmo
  8. GoFundMe
  9. PicPay

Twitter Tips juga memberikan dukungan bagi pengguna untuk memberikan tip atau saweran menggunakan Bitcoin. Dukungan tersebut diberikan melalui aplikasi Strike yang memungkinkan orang mengirim dan menerima Bitcoin.

Setelah Anda mengetuk layanan pembayaran yang ingin Anda gunakan, Anda akan langsung dibawa ke aplikasi layanan pembayaran yang telah terpasang di ponsel Anda untuk mengirimkan dana ke akun tersebut. Perlu diingat bahwa ketersediaan layanan pembayaran itu akan berbeda-beda menurut wilayah.

Menarik untuk ditunggu kira-kira apakah layanan pembayaran yang tersedia luas di Indonesia seperti GoPay, DANA, OVO, atau bahkan LinkAja akan didukung oleh Twitter Tips ini.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.