Jaringan Telkomsel 5G Kini Hadir di Layanan Internet Rumahan Telkomsel Orbit

Koneksi Telkomsel 5G diklaim akan 20 kali lebih cepat dibandingkan koneksi sebelumnya untuk pengunduhan dan streaming.
22 September 2021 09:47 WIB • Bacaan 3 menit
Telkomsel 5G pada layanan Telkomsel Orbit Telkomsel 5G pada layanan Telkomsel Orbit
Telkomsel Orbit kini menghadirkan jaringan Telkomsel 5G dalam layanan mereka. Ilustrasi: Telkomsel.

Telkomsel, sebagai operator Indonesia pertama yang meluncurkan jaringan Telkomsel 5G, kini turut menghadirkan jaringan terbaru tersebut di layanan internet rumahan Telkomsel Orbit mereka. Hadirnya Telkomsel Orbit 5G ini diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses koneksi internet yang cepat dan stabil di area yang telah tercakup layanan jaringan 5G.

Melalui siaran pers, Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, menjelaskan bahwa kehadiran jaringan Telkomsel 5G merupakan wujud komitmen mereka untuk memberikan pengalaman digital tercanggih bagi semua lapisan masyarakat.

“Hadirnya Telkomsel Orbit 5G ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam memberikan pengalaman digital tercanggih bagi semua lapisan masyarakat. Kini dengan Telkomsel Orbit 5G, masyarakat dapat memiliki kesempatan yang lebih luas dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital bersama keluarga,” ujarnya.

Untuk meningkatkan penetrasi jaringan Telkomsel 5G, operator selular terbesar di Indonesia itu memberikan sejumlah penawaran kepada pelanggan yang akan menggunakan perangkat Telkomsel Orbit. Bagi pelanggan yang melakukan pembelian dan menggunakan perangkat Telkomsel Orbit Ultra 5G untuk pertama kalinya, Telkomsel memberikan kuota tambahan sebesar 200 GB yang berlaku untuk 30 hari. Selain itu, pelanggan juga bebas mengakses layanan Disney+ Hotstar selama 12 bulan kepada pelanggan.

Arief melanjutkan, jaringan Telkomsel Orbit 5G telah mencakup enam kawasan hunian di sekitar Jakarta, yaitu Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng. Telkomsel akan terus memperluas cakupan jaringan Telkomsel Orbit 5G seiring dengan perluasan jaringan Telkomsel 5G secara bertahap.

Keunggulan jaringan Telkomsel 5G. Ilustrasi: Telkomsel.

Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem Wifi dengan bersumber pada jaringan selular Telkomsel. Perangkat modem berkonsep plug and play yang digunakan tersebut memudahkan pengguna dalam proses aktivasi dan memberikan banyak pilihan paket data tanpa harus berlangganan.

Melalui halaman khusus jaringan Telkomsel 5G, mereka mengklaim bahwa koneksi dengan jaringan 5G mereka akan 20 kali lebih cepat dibandingkan koneksi sebelumnya untuk pengunduhan dan streaming, 10 kali lebih responsif melalui tingkat latensi yang sangat rendah, dan dapat menghubungkan lebih banyak perangkat hingga 10 kali lebih besar tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Untuk diketahui, jaringan 5G pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Mei 2021. Telkomsel, yang merupakan operator terbesar di Tanah Air, menjadi penyedia pertama untuk jaringan itu. Saat peluncuran awal, jaringan Telkomsel 5G baru terbatas di enam lokasi padat penduduk di Jabodetabek.

Tak lama kemudian, Indosat dan XL Axiata menyusul menjadi penyedia 5G di Indonesia. Hingga kini, jaringan 5G sudah hadir setidaknya di sembilan wilayah, yakni Jabodetabek, Bandung, Batam, Balikpapan, Makassar, Surakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.