Xiaomi Siapkan Pembaruan Android 12 secara Global

Tak hanya Xiaomi, sejumlah vendor lain saat ini juga tengah mempersiapkan sistem antarmuka masing-masing dengan Android 12.
29 September 2021 14:39 WIB • Bacaan 2 menit
Android 12 Android 12

Android 12 kemungkinan akan dirilis secara resmi oleh Google dalam waktu yang tidak begitu lama. Di tengah persiapan itu, sejumlah vendor ponsel juga mulai menyiapkan sistem antarmuka mereka untuk berjalan di atas sistem operasi versi terbaru tersebut. Termasuk salah satunya ialah Xiaomi.

Di Cina, Xiaomi memulai pengujian Android 12 untuk sejumlah perangkatnya seperti Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, Mi 11, Mi 11X, Mi 10, hingga Redmi K30 Pro atau POCO F2. Pengujian tersebut hanya terbatas pada pengguna di Cina.

Namun, kini Xiaomi tampaknya tengah bersiap untuk melakukan pengujian Android 12 untuk pasar global. Mereka diketahui tengah mencari pengguna global yang tertarik untuk ikut melakukan pengujian tersebut melalui forum komunitas. Untuk saat ini, Xiaomi mencari pengguna yang memiliki perangkat Mi 11 Ultra (Global ROM), Mi 11 (Global ROM), dan Mi 11i (Global ROM).

Xiaomi menyediakan slot sebanyak 200 orang untuk masing-masing model perangkat di atas. Selain itu, persyaratan ketat juga diajukan Xiaomi kepada pengguna yang ingin ikut serta dalam tim pengujian MIUI berbasis Android 12 itu.

Untuk diketahui, sejumlah vendor lain juga tengah mempersiapkan sistem mereka yang berjalan pada Android 12. Misalnya, realme dengan realme UI 3.0 dan OPPO dengan ColorOS 12 yang keduanya akan dirilis dengan Android versi terbaru dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.