Xiaomi Civi: Seri Terbaru yang Segera Diperkenalkan

Xiaomi Civi diperkirakan akan menggantikan seri Mi CC Xiaomi yang sudah ada saat ini.
23 September 2021 06:00 WIB • Bacaan 2 menit
Xiaomi Civi Xiaomi Civi
Ilustrasi: Weibo/Xiaomi

Xiaomi Cina mengumumkan bahwa pihaknya punya seri smartphone terbaru yang bakal diumumkan pada 27 September 2021 mendatang. Seri tersebut memiliki merek Xiaomi Civi yang diperkirakan akan menggantikan seri Mi CC Xiaomi saat ini.

Perangkat seri Mi CC sebelumnya merupakan ponsel yang memiliki fokus unggulan pada sektor kameranya. Sementara untuk spesifikasi, seri tersebut termasuk pada kategori kelas menengah.

Poster promosi Xiaomi Civi. Sumber: Weibo/Xiaomi.

Seri terbaru Xiaomi ini diduga akan memiliki konsep yang sama dengan rumor menyebut bahwa ponsel pertama di seri tersebut akan membawa keunggulan pada kamera swafoto mereka.

Melansir Phandroid, Xiaomi Civi juga dirumorkan memiliki dua model perangkat yang akan diperkenalkan. Model standar akan hadir dengan layar 6,55 inci, Qualcomm Snapdragon 780G atau 778G, dan kamera utama 64 MP.

Sementara Xiaomi Civi Pro diisukan akan membawa modul kamera 108 MP ISOCELL HM3 yang juga digunakan di Samsung Galaxy S21 Ultra. Untuk varian Pro ini tampaknya Xiaomi akan membenamkan MediaTek Dimensity 1200 sebagai dapur pacunya.

Bocoran kotak retail Xiaomi Civi. Sumber: Gizmochina.

Selain rumor spesifikasi, bocoran foto kotak ritel dari perangkat tersebut juga telah muncul di media sosial Weibo di Cina. Kotak ritel tersebut disebut memiliki kemiripan dengan seri iPhone 13 yang dirancang ramah lingkungan dengan mengurangi jumlah plastik di dalamnya.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi resmi yang disampaikan Xiaomi. Jadi, kita masih harus menunggu pengumuman lebih jauh pada waktu peluncurannya.

Baca Juga:

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Civi

Gawai • 27 September 2021 11:38 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.