Vivo Y21s Sudah Rilis! Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo Y21s merupakan ponsel kelas menengah Vivo pertama yang menghadirkan kamera utama dengan resolusi 50 megapiksel.
7 September 2021 10:20 WIB • Bacaan 2 menit
Vivo Y21s Vivo Y21s
Ilustrasi: Vivo Indonesia

Vivo Indonesia baru saja mengumumkan ketersediaan Vivo Y21s secara resmi di Indonesia. Ponsel tersebut merupakan ponsel kelas menengah Vivo pertama yang menghadirkan kamera utama dengan resolusi 50 megapiksel.

Vivo Y21s menampilkan layar seluas 6,51 inci dengan teardrop notch di bagian atas layarnya yang beresolusi HD+ dan tingkat refresh sebesar 60 Hz. Ponsel tersebut dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian samping.

Vivo membenamkan prosesor gaming MediaTek Helio G80 sebagai dapur pacunya yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB dan dapat ditambahkan melalui sistem ekstensi RAM sebesar 1 GB. Sementara dari sisi penyimpanan, Vivo memberikan ruang sebesar 128 GB. Apabila masih terasa kurang, kapasitas tambahan dapat ditambahkan melalui slot kartu microSD tersendiri.

Untuk mendukung aktivitas pengguna, Vivo Y21s ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Ponsel itu juga mendukung pengisian daya cepat sebesar 18 W.

Dari sisi kamera, terdapat kamera utama beresolusi 50 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Vivo menyebut bahwa kamera tersebut dilengkapi algoritma Super Night, yang akan membuat tangkapan gambar pada malam hari menjadi jernih dan tajam. Selain itu, terdapat kamera makro 2 megapiksel dan 2 megapiksel lainnya sebagai kamera bokeh.

Untuk berswafoto, Vivo memberikan kamera 8 megapiksel di bagian depan yang disebut telah dioptimasi untuk dapat mengambil gambar dengan baik pada pencahayaan rendah.

Fitur lain yang dibawa ponsel tersebut antara lain dukungan untuk dual 4G VoLTE, Wifi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB tipe C, hingga port audio 3,5 mm yang semuanya akan berjalan lewat Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Ponsel tersebut dilepas dengan harga awal sebesar Rp2.799.000 yang bisa didapatkan secara eksklusif melalui Shopee hingga 9 September 2021 mendatang. Vivo Y21s hadir dengan pilihan warna Pearl White dan Midnight Blue saat peluncurannya.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.