Realme GT Master Edition 128 GB Resmi Meluncur

Realme GT Master Edition 128 GB ditawarkan dengan harga Rp4.699.000 dengan penjualan perdana pada 21 September 2021.
21 September 2021 12:21 WIB • Bacaan 3 menit
Realme GT Master Edition 128 GB Realme GT Master Edition 128 GB
Ilustrasi: realme Indonesia

Realme Indonesia meluncurkan varian realme GT Master Edition 128 GB. Varian terbaru tersebut melengkapi varian yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia dengan kapasitas ruang penyimpanan 256 GB.

Ponsel tersebut ditawarkan dengan harga Rp4.699.000 di mana penjualan perdana akan dilakukan pada Selasa, 21 September 2021, mulai pukul 12.00 WIB, melalui sistem flash sale di platform e-commerce Shopee. Selama periode flash sale konsumen akan mendapatkan starter kit gratis dari Telkomsel.

“Setiap anak muda di Indonesia memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, maka dari itu realme senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan realme GT Master Edition dengan versi 8GB+128GB dengan harga yang lebih terjangkau sebagai alternatif, namun tetap berbalut desain stylish,” ujar Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia.

Ilustrasi: realme Indonesia

Untuk diketahui, realme GT Master Edition dengan kapasitas ruang penyimpanan 256 GB yang telah lebih dulu hadir dibanderol dengan harga Rp4.999.000. Dengan adanya varian terbaru ini, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan untuk seri GT Master Edition.

Realme GT Master Edition membawa Qualcomm Snapdragon 778G yang dapat terhubung ke jaringan 5G. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian daya cepat SuperDart 65 W.

Selain itu, perangkat seri GT tersebut juga mengusung fitur unggulan berupa layar Samsung AMOLED yang mendukung tingkat refresh 120 Hz, filter street photography eksklusif dengan kamera utama 64 MP dan kamera swafoto dengan resolusi 32 MP, serta tampil dengan desain koper yang dirancang oleh Naoto Fukasawa.

Sama seperti sejumlah vendor lain yang menawarkan fitur RAM virtual, realme GT Master Edition 128 GB ini juga memiliki fitur serupa dengan tambahan RAM virtual sebesar 3 GB.

RAM virtual pada prinsipnya bekerja layaknya memori swap pada sistem operasi Linux di mana sistem akan menyediakan RAM virtual tambahan dengan mengambil ruang dari penyimpanan (hard disk).

Tapi, perlu dicatat bahwa kinerja RAM virtual tidaklah seefektif RAM fisik bawaan. Jelasnya, dengan RAM virtual tersebut, ponselmu tentu tidak akan menjadi secepat ponsel-ponsel flagship yang memang membawa RAM lebih besar dengan prosesor yang juga lebih cepat.

Realme GT Master Edition hadir dalam dua pilihan warna, yakni Daybreak Blue dan Voyager Grey.

Baca Juga:

Realme GT Neo 2 Meluncur di India

Gawai • 13 Oktober 2021 15:25 WIB
Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.