Perbaikan MIUI 12.5 Enhanced Edition untuk POCO F3 Tengah Diuji Coba

Pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition dengan nomor versi V12.5.4.0.RKHMIXM telah dikeluarkan melalui OTA kepada pengguna beta mereka secara acak.
20 September 2021 08:07 WIB • Bacaan 2 menit
POCO F3 MIUI 12.5 Enhanced Edition POCO F3 MIUI 12.5 Enhanced Edition
POCO F3. Sumber: POCO Global.

Pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition yang sebelumnya dirilis untuk POCO F3 dengan firmware global dikabarkan menyebabkan gangguan yang banyak dikeluhkan pengguna. Pembaruan dengan nomor versi V12.5.3.0.RKHMIXM diketahui menyebabkan random reboot yang pada akhirnya membuat POCO menarik MIUI versi terbaru tersebut.

Gangguan reboot tersebut disebabkan oleh malfungsi pada bagian “framework”. Meski demikian, belum diketahui bagian framework mana yang memicu terjadinya gangguan tersebut.

Kini, POCO diketahui tengah melakukan uji coba terkait perbaikan untuk pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition untuk POCO F3. Pembaruan dengan nomor versi V12.5.4.0.RKHMIXM telah dikeluarkan melalui OTA kepada pengguna beta mereka secara acak.

POCO Global tengah menguji coba pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition yang sebelumnya dilaporkan menyebabkan random reboot.

Nantinya, pembaruan tersebut akan dirilis ke pengguna yang lebih luas apabila versi beta tersebut dinilai tidak menyebabkan gangguan seperti sebelumnya.

Meski demikian, sejumlah pengguna melaporkan masalah lain dalam pembaruan tersebut. Keluhan yang dilaporkan dalam forum komunitas POCO global menyampaikan masalah terkait sensor proximity yang disebut tidak bekerja sebagaimana mestinya. Permasalahan tersebut tampaknya sudah ada ada pembaruan versi sebelumnya.

Bahkan, seorang pengguna yang telah mengaplikasikan pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition untuk POCO F3 dengan nomor versi pembaruan V12.5.4.0.RKHMIXM melaporkan bahwa gangguan random reboot masih saja terjadi di perangkatnya.

Bagi Mi Fans yang menggunakan firmware MIUI versi global pada perangkat POCO F3-nya, digita.id menyarankan untuk menunggu versi stabil MIUI 12.5 Enhanced Edition yang kemungkinan akan dirilis POCO dalam beberapa waktu mendatang atau menggunakan MIUI dengan versi sebelum itu.

Update: POCO Perbaiki Masalah di POCO F3 dan POCO X3 Pro

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.