Kehabisan Stok Pre-Order Samsung Galaxy A52s 5G?

Meski ketinggalan ikut pre-order, Samsung bakal menyediakan promo Samsung Galaxy A52s 5G serupa pada Senin, 20 September 2021, mendatang.
18 September 2021 16:19 WIB • Bacaan 3 menit
Samsung Galaxy A52s 5G Samsung Galaxy A52s 5G
Ilustrasi: Samsung Indonesia

Samsung Galaxy A52s 5G yang dibuka masa pre-order nya beberapa hari lalu langsung habis terjual dalam hitungan sekitar dua hari. Banyak warganet yang mengeluhkan di akun Twitter Samsung Indonesia perihal tersebut.

Tapi tenang saja. Meski Anda ketinggalan untuk ikut pre-order ponsel tersebut dengan potongan harga, kabarnya Samsung bakal menyediakan promo serupa pada Senin, 20 September 2021, mendatang.

Buat Anda yang ketinggalan masa promo sebelumnya, silakan kunjungi tautan https://www.samsung.com/id/offer/ pada tanggal tersebut di atas.

Sebagaimana diketahui, Samsung Galaxy A52s 5G resmi diperkenalkan Samsung Indonesia pada Selasa, 14 September 2021. Ponsel tersebut hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (fabrikasi 6 nm) dengan delapan inti yang mendukung jaringan 5G.

Samsung Indonesia memberikan banderol harga normal Rp6.499.000 bagi ponsel terbaru mereka dari seri Galaxy A tersebut. Apabila mengikuti masa pre-order kemarin, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar Rp500.000.

Penerus Galaxy A52 yang dirilis pada pertengahan Maret lalu di Indonesia itu hadir dengan dukungan terhadap jaringan 5G. Pihak Samsung Indonesia menegaskan bahwa ponsel tersebut mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia, yakni band n40 di frekuensi 2.300 MHz dan n3 di frekuensi 1.800 MHz.

Namun, hingga saat ini Samsung masih melakukan penyesuaian untuk perangkat lunak di Galaxy A52s 5G sehingga dukungan penuh terhadap jaringan 5G di Indonesia baru akan didapatkan setelah adanya pembaruan sistem.

Adapun fitur “RAM Plus” yang memungkinkan tambahan RAM secara virtual sebesar 4 GB dipastikan sudah dapat dinikmati oleh pengguna di Indonesia tanpa harus menunggu pembaruan sistem terlebih dahulu.

Tangkapan layar halaman Samsung Galaxy A52s dari situs Samsung Indonesia.

Galaxy A52s 5G juga membawa sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu. Perangkat tersebut diklaim dapat bertahan di kedalaman air tawar hingga 1 meter selama 30 menit.

Samsung membekali Galaxy A52s 5G dengan layar Super AMOLED Full HD+ (1080 x 2400) dengan tingkat refresh sebesar 120 Hz yang belakangan ini jamak dihadirkan sejumlah vendor ponsel di produknya.

Tangkapan layar halaman Samsung Galaxy A52s 5G dari situs Samsung Indonesia.

Pada layar bagian atas terdapat punch hole yang memuat kamera swafoto dengan resolusi 32 MP (f/2.2). Sementara pada bagian belakangnya terdapat empat kamera dengan kamera utama memiliki resolusi 64 MP (f/1.8) yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultra-wide 12 MP, serta kamera macro dan depth masing-masing dengan resolusi 5 MP (f/2.4).

Samsung Galaxy A52s 5G tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni: Awesome Mint, Awesome Black, dan Awesome Violet.

Baca Juga:

Pecandu Wi-Fi. Penggemar Linux. Pemuja aplikasi free dan open source. Berkomunikasi dengan sesama dalam bahasa HTML, CSS, dan sedikit JavaScript.
Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.